Reses Anggota DPRD Bojonegoro
Sally Apresiasi Kinerja BUMDes di Sumberejo

oleh
(Reses Anggota DPRD Bojonegoro Sally Atyasasmi, Masa Reses Sidang II, Desa Pekuwon Kecamatan Sumberejo, 29-6-2020)

Bojonegoro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melangsungkan masa reses  masa sidang ke dua tahun 2020. Seperti  yang di lakukan Ketua Komisi B Sally Atyasasmi yang dihadiri oleh 26 Direktur BUMDes  Se-Kecamatan Sumberrejo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Camat Sumberrejo, bertempat di Desa Pekuwon Kecamatan Sumberejo,  Senin, 29-6-2020.

Dalam acara reses ini, Politikus Perempuan Muda asal Fraksi Gerindra ini  mengapresiasi keberadaan BUMDes yang ada di kecamatan yang secara aktif terus menerus meningkatkan kapasitas dalam pengelolaan BUMDes, dan mengembangkan potensi, jejaring serta memiliki semangat yang besar untuk terus berkembang.

Baca Juga :   Mahasiswa Minta DPRD Bojonegoro Mediasi Antara Bupati dan Wakil Bupati

“Hal positif ini harus didukung bersama-sama” ujarnya.

Lanjut Sally, saat ini DPRD Kabupaten Bojonegoro sedang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang BUMDes yang di targetkan selesai pada tahun ini, hal tersebut juga sebagai jawaban dari kegelisahan terhadap payung hukum dan kepastian serta regulasi turunan dari Permendes yang sudah ada. Ini sebagai komitmen kami mendukung dan memperkuat BUMDES.

“Kami akan merumuskan kebijakan kedepan sebagai solusi yang kerap kali dikeluhkan dalam pengelolaan BUMDes” tegasnya.

Baca Juga :   Enam Kesepakatan Pemkab Bojonegoro dan DPRD untuk Penanganan Corona

Masih menurut Politisi Perempuan asal Kecamatan Sumberejo (Daerah Pemilihan II)  yang menjabat Anggota DPRD dua periode ini, diantaranya adalah pendampingan tata kelola, manajemen keuangan dan pemasaran. Caranya  yaitu melalui pendampingan secara intensif berupa pelatihan, serta penguatan sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMDes.

“Saya berharap dengan hadirnya BUMDes dapat meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa” Pungkas Prempuan yang juga Ketua Fraksi Gerindra ini (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *