Remaja Kawistolegi Mandiri dengan Usaha Sablon

oleh
Remaja tergabung di Karang Taruna Putra Harapan Desa Kawistolegi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, ikut pendidikan dan latihan, sablon digital, Minggu 12-1-2020.Foto/Totok

Remaja tergabung di Karang Taruna Putra Harapan Desa Kawistolegi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan memiliki usaha produksi sablon. Setelah mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dari Dinas Sosial Kabupaten Lamongan pada Minggu,12-1-2020 langsung diimplementasikan dengan kerja nyata.
“Anggota Kartar begitu bersemangat untuk menciptakan usaha produktif. Setelah mendapatkan diklat mereka langsung membuka usaha sablon,” kata Kepala Desa (kades) Kawistolegi Muhadji kepada damarinfo.com,Rabu 15-1-2020.

Baca Juga :   Soal SPP, Pihak SMAN 1 Sugihwaras Gelar Pertemuan dengan Wali Murid

Pendidikan dan latihan sablon dengan cara modern  diikuti 40 orang anggota Karang Taruna dipilih karena prospeknya masih terbuka lebar. Apalagi alat sablonnya tidak lagi manual namun sudah mesin digital dimana bisa produksi dalam jumlah besar. “Mesin sablon harganya Rp5 juta. Kegiatan ini bagian dari pemberdayaan masyarakat melalui dana desa,” terang kepala desa tiga periode ini.
Penulis :Totok Martono

Baca Juga :   Sepeda Motor Tabrakan di Balen, Dua Remaja Terluka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *