Rancangan Perda Pendirian BUMD Bojonegoro Dilanjutkan Tahun 2021

oleh
( Manajer Persibo Bojonegoro, Sally Atyasasmi FotoSyafik )

Bojonegoro- Pihak Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan DPRD Bojonegoro sepakat beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang pembahasannya tidak kelar 2020 dilanjutkan tahun 2021. Sebagai catatan sejumlah Raperda tersebut sudah masuk Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2020.

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro Sally Atyasasmi mengatakan bahwa belum ada naskah akademik atau naskah Raperdanya untuk Raperda Pendirian BUMD Baru. Sally juga menyampaikan bahwa eksekutif sebutan untuk Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, masih melanjutkan ke tahapan ke Kementerian untuk Konsultasi.“Rencananya mundur dimasukkan Propemperda 2021,” kata politisi perempuan asal Kecamatan Sumberejo ini pada damarinfo.com, Selasa 24-November-2020.

Di antara yang masuk pembahasan adalah, Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah, Raperda Kawasan Industri, dan Raperda Pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) baru. Raperda-raperda tersebut adalah bagian dari 34 Raperda yang sudah ditetapkan masuk dalam Propemperda tahun 2020.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Faisol Ahmadi menyampaikan bahwa pihak Bagian Hukum baru menerima Naskah Akademik dari Bagian Perkonomian pertengahan November 2020. Dan Draf Raperdanya sudah dikirim ke Sekretariat DPRD. “Tetapi untuk mengantisipasi tidak terbahas tahun ini maka kami usulkan lagi di tahun depan,” kata Faisol Ahmadi.

Baca Juga :   Raperda Tata Ruang 2020 Batal Rampung

Dalam Keputusan DPRD Kabupaten Bojonegoro tentang Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah tahun 2020. Ada tiga Raperda Pendirian baru yang diusulkan oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro yakni yang pertama Rancangan Peraturan Daerah tentang Pendirian Badan Usaha Milik Daerah Baru yaitu Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak dalam bidang Pengelola Participating interest 10 persen.

Baca Juga :   Sebanyak 19 Raperda Siap Dibahas di Tahun 2022

Selanjutnya Rancangan Peraturan Daerah tentang Pendirian Badan Usaha Milik Daerah Baru yaitu Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak dalam bidang Pengelolaan Gas. Dan terakhir Rancangan Peraturan Daerah tentang Pendirian Badan Usaha Milik Daerah Baru yaitu Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak dalam bidang Pertanian .
Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *