Rampok Jarah Toko Emas di Kota Blora

oleh
Perampokan toko emas terjadi di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu 25-7-2020, pagi. Lokasinya berada di toko emas Tony Mustika yang berada di jalan Mr Iskandar . Foto/Ais

Blora- Perampokan toko emas terjadi di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu 25-7-2020, pagi. Lokasinya berada di toko emas Tony Mustika yang berada di jalan Mr Iskandar atau di sebelah timur bekas Pasar Induk Blora.

Perampok yang berjumlah dua orang mengancam pemilik dan pelayanan toko dengan menggunakan senjata api dan celurit. Perampok memecahkan kaca etalase dengan celurit dan mengambil sejumlah kalung emas. Hanya saja nyali perampok ciut setelah alarm toko berbunyi sebagai penanda adanya aksi perampokan.

Kedua perampok itupun buru-buru kabur sebelum selesai menggasak seluruh emas yang ada di etalase. Mereka kabur ke arah utara (alun-alun Blora, red) mengendari sepeda motor Honda Beat. ‘’Dalam melakukan aksinya, pelaku sempat menodongkan benda sejenis senjata api kepada pelayan toko,’’ ujar Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Setiyanto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pagi itu toko emas yang berada di sebelah selatan pusat kuliner Blora (Koplakan, red) baru buka. Suasana di sekitar toko masih sepi, apalagi setelah Pasar Induk Blora dibongkar dan pindah ke kawasan Gabus. Hanya beberapa menit setelah toko buka, dua orang tiba-tiba datang dan langsung menodongkan senjata api.

Baca Juga :   Program Baznas Blora Bantu Usaha Warga Kurang Mampu

Keduanya menutup wajahnya dengan masker. Satu orang pelaku selanjutnya memecahkan kaca etalase dengan celurit dan memasukan beberapa kalung emas ke dalam tas. Perampok buru-buru kabur setelah alarm toko berbunyi. Belum diketahui berapa jumlah perhiasan emas yang digasak. Tampak beberapa perhiasan yang berceceran di lantai toko.

Baca Juga :   Blora Minta Bojonegoro Bantu Bangun Jalan, Wakil Ketua DPRD Setuju dengan Syarat

Beberapa saat kemudian sejumlah polisi tiba di lokasi perampokan. Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menutup sebagian ruas jalan Mr Iskandar. Selain meminta keterangan pemilik dan pelayan toko, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti pecahan kaca etalase dan memeriksa CCTV. Perampokan itupun menarik perhatian warga yang tak jauh dari lokasi kejadian. Mereka menyaksikan polisi yang sedang melakukan olah TKP.
Penulis : Ais
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *