Rame-Rame Ikut Pelayanan MOW. Apa itu?

oleh
oleh
(kolase Foto Program Pelayanan MOW Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro. Sumber akun instagram @dp3akbbjn)

Bojonegoro-damarinfo.com-Animo masyarakat terhadap program pengendalian penduduk cukup tinggi. Terbukti dengan masih tingginya permintaan untuk pelayanan KB Medis Operasi Wanita (MOW).

Merespon hal tersebut, Dinas P3AKB bekerjasama dengan RSIA Fatma menyelenggarakan Pelayanan MOW GRATIS sepanjang bulan Februari ini setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis. Hasilnya selama pelayanan 3 kali yaitu Rabu (9 Februari 2022), Rabu (16 Pebruari 2022) dan Kamis (17 Pebruari 2022) terlayani 43 akseptor MOW.

Rinciannya Kecamatan Padangan 6 orang, Sumberrejo 5 orang, Gondang 3 orang, Dander 1 orang, Gayam 5 orang, Kalitidu 1 orang, Kasiman 4 orang, Margomulyo 5 orang, Sukosewu 5 orang, Kedewan 2 orang, Kedungadem 5 orang dan Temayang 1 orang.

Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro Heru Sugiharto secara langsung datang untuk memotivasi akseptor MOW di RSIA Fatma. Heru mengapresiasi pilihan ibu-ibu untuk menjadi akseptor MOW karena merupakan keputusan yang tepat dalam merencanakan masa depan keluarga kecil sejahtera.

“Rame antusias yang ikut,” ujar Pak Heru, panggilannya.

Dengan demikian ibu-ibu akan memiliki kesempatan untuk aktualisasi diri dan semakin produktif dalam berbagai bidang karena kehamilannya terencana. Selama pelaksanaan pelayanan MOW, jajaran KODIM 0813 selalu mendampingi guna menjamin keamanan sekaligus menjadi motivator bagi calon akseptor.

Anda ingin menjadi akseptor MOW selanjutnya? segera hubungi penyuluh KB terdekat di kecamatan anda.

Penulis  : Sujatmiko

Sumber  : Dinas P3AKB Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *