Proyek TPT Dander-Bubulan urukan Ambles, DPRD : Harus Diperbaiki

oleh
Wakil Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro Bambang Sutrisno (bermasker merah) memimpin kunjungan lapangan di wilayah Dander.Foto/Rozikin

Bojonegoro – Komisi D (pembangunan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro mengunjungi proyek pengurukan bahu jalan di jalur Dander-Bubulan, Selasa 12-Mei-2020. Menyusul ada temuan amblesnya bahu jalan setelah ada proyek pengurukan di daerah tersebut.

Dari temuan kunjungan lapangan di dua lokasi berbeda, pihak DPRD meminta kepada pelaksana untuk melakukan perbaikan. Seperti pengurukan pedel di bahu jalan yang ambles untuk dilakukan perbaikan pengurukan berm. pada Selasa, 12-5-2020.

Kunjungan lapangan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi D Bambang Sutriyono ini, melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang telah selesai dikerjakan bersama dinas terkait. TPT berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu yang pada umumnya dipasang pada tanah yang labil. Dengan kata lain merupakan pasangan batu atau besi yang dilekatkan dengan campuran semen, pasir dan air untuk melindungi tebing dari keruntuhan tanahnya.

Menurut Bambang Sutriyono, di lokasi pembangunan TPT Dander – Bubulan, dari pantauan lapangan pedel pengurukan bahu jalan ambles. Komisi D meminta pelaksana untuk melakukan perbaikan pengurukan berm. “Kita meminta untuk melakukan perbaikan pengurukan berm oleh pelaksana,” tegasnya.

Baca Juga :   Pemerintah Bojonegoro dan Banggar DPRD Sepaham soal LHP BPK

Masih menurut Wakil Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro ini, di lokasi kedua yakni pembangunan drainase Dander-Bubulan, ditemukan beberapa nat antar u-dith yang lepas. Dengan kondisi itu Komisi D melalui dinas terkait meminta ke pelaksana proyek untuk melakukan perbaikan nat antar u- dith.”Harus ada perbaikan,” pungkas politikus PDI Perjuangan tersebut.

Baca Juga :   DPRD Bojonegoro Sebut Data Tenaga Kerja Pertamina Asset 4 Tertutup

Penulis : Rozikin

Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *