Pratama Arhan Berangkat ke Tokyo

oleh -18 Dilihat
oleh
(Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan/tengah, saat melepas keberangkatan Pratama Arhan. Jum'at 4-3-2022. Foto : pssi.org)

Damarinfo.com- Hari yang ditunggu oleh Pratama Arhan telah tiba, Jum’at 4-Maret-2022, Pemain Timnas Indonesia ini berangkat ke Tokyo Jepang untuk memulai debut karir di luar negerinya.

Bahkan keberangkatan Pratama Arhan dilepas oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) dan para petingginya dalam sebuah konferensi Pers yang khusus diadakan untuk keberangkatan pemain asal Kabupaten Blora ini.

Pemain yang bernama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai, lahir di Blora, Jawa Tengah tanggal 21 Desember 2001, berposisi sebagai bek kiri, mengawali karir yuniornya di klub SSB Putra Mustika dan SSB Terang Bangsa, lalu ke PSIS Semarang. Dan kini bergabung untuk Tokyo Verdy. Pemain ini juga memulai debutnya di Tim U-19 Indonesia, lalu ke U-23 dan Timnas Indonesia dibawah pelatih kepala Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, anggota Komite Eksekutif A.S Sukawijaya,Wakabayashi Direktur Informasi dan Kebudayaan, perwakilan dari Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, dan Isomura selaku Atase Olahraga Kedubes Jepang untuk Indonesia, hadir untuk dalam acara tersebut sekaligus menghantarkan Arhan ke Jepang.

Baca Juga :   Masih ada Tiga Laga, Timnas Indonesia Optimis Lolos Semi Final SEA Games

Dalam sambutannya, Mochamad Iriawan mengatakan terima kasih kepada klub PSIS yang sudah konsentrasi di pembinaan usia muda, “Baik di Elite Pro Academy dan lainnya. Saya juga bangga, satu lagi pemain Indonesia dipanggil untuk bermain di luar negeri, di Jepang. Ternyata pemain kita bisa bermain di luar negeri, di Eropa, Korea dan Jepang,” buka Iriawan.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Susul Vietnam, Gagal Lolos Perempat Final Piala Asia U20 2023

“Kami di PSSI akan terus konsen di pembinaan usia muda. Itu juga keinginan kami agar sebanyak mungkin pemain kita bisa bermain di luar negeri. Saya bangga dengan Arhan, kamu bisa bermain di Tokyo,” lanjutnya.

Penulis : Syafik

Sumber : pssi.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *