Positif Covid-19 di Bojonegoro Tembus 201 Orang

oleh
Data kecamatan di Kabupaten Bojonegoro dimana hanya menyiasakan lima kecamatan yang masih terbebas Covid-19 atau dalam peta berwarna putih.Sumber infografis Humas Pemkab Bojonegoro

Kasus positif corona virus atau Covid-19 warga di Kabupaten Bojonegoro tembus angka 201 terhitung Selasa 14-Juli-2020. Area ramah bebas virus corona kini hanya lima kecamatan dari total 28 kecamatan di Bojonegoro.

Dalam laporan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bojonegoro disebutkan, untuk status positif terkonfirmasi penambahan baru sebanyak 14 orang. Dengan rincian di Kecamatan Kota Bojonegoro delapan, Balen satu, Padangan satu, Purwosari dua dan Dander dua orang (satu dirawat satu meninggal dunia).

Sedangkan sembuh sebanyak dua orang di Kecamatan Kalitidu dan Bojonegoro. Sehingga status positif terkonfirmasi 109 orang, meliputi 108 dirawat dan satu meninggal dunia. Sedangkan untuk positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 201 orang. Dengan rincian yang dirawat 108 orang, sembuh 74 orang dan meninggal dunia 19 orang.”Jumlah yang positif bertambah,” tegas Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Bojonegoro Masirin dalam laporannya Selasa malam 14-Juli-2020.

Infografis terkait jumlah kasus Covid-19 sesuai dengan angka.Sumber infografis/Humas Pemkab Bojonegoro

.
Sementara itu untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini tidak ada penambahan baru. Disamping dinyatakan meninggal dunia satu orang di Kecamatan Kepohbaru dan ada peningkatan status menjadi positif terkonfirmasi satu orang.
Sehingga status PDP pada hari ini empat orang. Meliputi tiga orang dalam pengawasan dan satu orang meninggal dunia. Untuk PDP kumulatif sebanyak 36 orang, dalam pengawasan tiga orang, selesai dalam pengawasan 21 orang dan meninggal dunia 12 orang.

Baca Juga :   Di Blora, Tidak Pakai Masker Dihukum Membersihkan Fasilitas Umum

Untuk status Orang Dengan Pemantauan (ODP), tidak ada penambahan baru, pada Selasa 14-Juli-2020. Sedangkan selesai dalam pemantauan satu orang di Kecamatan Kedungadem dan ada peningkatan kasus menjadi positif terkonfirmasi sebanyak lima orang. Sehingga jumlah ODP pada hari ini 16 orang. Untuk ODP kumulatif sebanyak 295 orang, meliputi dipantau 16 orang, selesai pemantauan 275 orang dan meninggal dunia 4 orang.
.
Untuk status Orang Dengan Risiko (ODR) sebanyak 43.048 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 357 orang. Jumlah ini mengalami penambahan dibanding hari-hari sebelumnya.

Baca Juga :   Polres Bojonegoro dan PMI Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sementara itu, bertambahnya jumlah positif delapan orang warga Kecamatan Kota Bojonegoro dari total 14 Kabupaten Bojonegoro mendapat respon masyarakat yang tinggal di perkotaan. Di Kelurahan Klangon misalnya, warga mempertanyakan peningkatan jumlah yang terpapar positif Covid-19. “Kita berharap Pemerintah Bojonegoro terbuka dengan lokasi warga yang terpapar. Sehingga masyarakat tidak resah, ujar Totok warga Kelurahan Klangon. Dia juga meminta warga di kampung-kampung untuk kembali mengaktifkan kesiagaan kesehatan.

Penulis : Sujatmiko/bahan Humas Pemkab Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *