PORKAB Bojonegoro I Tahun 2024 Tanpa Cabor Sepak Bola

oleh -254 Dilihat
oleh
(Bannaer KONI Bojonegoro. Sumber : akun fb KONI Bojonegoro)

Bojonegoro,damarinfo.com – Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Bojonegoro tahun 2024 bakal digelar tanpa cabang olah raga (Cabor) Sepak Bola. Pasalnya Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak melakukan pendaftaran keikutsertaan dan tak hadir saat diundang rapat koordinasi akhir  oleh Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Panita PORKAB Bojonegoro tahun 2024 Toni Ade Irawan menyampaikan bahwa pihaknya telah bersurat kepada seluruh cabor-cabor pada tanggal 14 Juni 2024, untuk melakukan pendaftaran dalam rangka PORKAB tahun 2024. Batas waktu pendaftaran dalam surat yang ditanda tangani oleh Ketua KONI Bojonegoro, Sahari tersebut adalah tanggal 21 Juni 2024.

“kita sudah sampaikan surat kepada cabor untuk melakukan pendaftaran, namun cabor sepak bola tidak melakukan pendaftaran ” Kata Toni Ade-panggilannya-

Meski begitu pihaknya tetap memberikan kesempatan kepada cabor yang belum mendaftar untuk melakukan pendaftaran hingga Rapat Koordinasi yang digelar tanggal 24-Juni-2024. Namun hingga rapat koordinasi yang digelar di Kantor KONI Bojonegoro jalan MH. Thamrin tersebut, pihak cabor sepak bola tidak mendaftar.

Baca Juga :   Bojonegoro Bakal Bangun “Sorga” di Tiga Kecamatan

“pada rapat koordinasi, cabor sepak bola tetap kita undang namun yang hadir hanya dari cabor futsal” Kata Toni Ade

Lanjut Toni Ade, saat ini tahapan PORKAB Bojonegoro tahun 2024 adalah Penetapan peserta dan nomor pertandingan sudah dilakukan serta sudah proses pendaftaran peserta dari kecamatan. Sementara untuk pelaksanan PORKAB Bojonegoro I tahun 2024 bakal digelar pada tanggal 24 – 31 Agustus 2024 mendatang.

Ketua ASKAB PSSI Bojonegoro Sally Atyasasmi belum memberikan jawaban atas permintaan klarifikasi dari jurnalis damarinfo.com yang disampaikan lewat media pesan Whatsapp, soal ketidak ikut sertaan cabor sepak bola dalam PORKAB Bojonegoro tahun 2024 ini.

Baca Juga :   Jadi Pembina IPSI, Bupati Bojonegoro Kenalkan Calon Pengurus Kecamatan

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro Sukur Priyanto menyayangkan tidak adanya cabor sepak bola dalam PORKAB Bojonegoro ini. Alasannya saat ini geliat sepak bola di Indonesia termasuk di Bojonegoro sangat besar. Kondisi ini membuat tunas-tunas muda sepak bola di Bojoengoro semakin bersemangat untuk berlatih.

“semestinya sepak bola harus ikut dalam PORKAB, ini salah satu upaya pembinaan untuk para pemain usia dini di Bojonegoro” Kata Pria yang juga pemilik Akademi Sepak Bola Bintang Muda Bojonegoro ini.

Lanjut Sukur-sapaannya- mumpung masih ada waktu, dirinya meminta agar ASKAB PSSI Bojonegoro dan KONI Bojonegoro berkoordinasi agar cabor sepak bola tetap bisa dipertandingkan dalam PORKAB Bojonegoro tahun ini.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *