Polres Bojonegoro Rapat Petakan Kerawanan Pilkades Serentak

oleh
(Kapores Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan Memimpin Rapat Gelar Opsnal dan Pembinaan Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak Geduang AP 1 Rawi Polres Bojonegoro Selasa 7-1-2020. Foto : Humas Polres Bojonegoro)

Bojonegoro-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres0 Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Budi Hendrawan memimpin rapat Gelar Operasional Analisa Evaluasi Kamtibmas dan Keseiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) tahun 2020.  Rapat digelar di Gedung AP 1 Rawi Polres Bojonegoro dengan dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jajaran serta Kepala Unit (Kanit).

Dalam rapat tersebut Kapolres meminta kepada Kapolsek Jajaran untuk menyampaikan situasi desa dan latar belakang calon kepala desa (cakades) yang melaksanakan Pilkades di masin-masing sektor. Dari laporan para Kapolsek, selanjutnya akan dilaksankan pemetaan kerawanan dari masing-masing desa.  Dari hasil pemetaan tersebut, Polres Bojonegoro akan menentukan pola pengamanan yang tepat untk 233 desa yang melaksanakan Pilkades.

Baca Juga :   Doa Bersama Lintas Agama untuk Polisi di Bojonegoro

“Dengan gelar opsnal ini untuk mengetahui sejauh mana peta kerawanan desa yang melaksanakan Pilkades nanti” Kata Kapolres

Kapolres Budi juga menyampaikan terdapat lima kategori kerawanan yaitu kurang rawan, rawan ringan, rawan sedang, rawan berat dan sangat rawan. Dari kategori kerawanan ini, berikutnya ditentukan pola pengamananya agar tepat sasaran, efektif dan efisien.

Baca Juga :   Kapolres Bojonegoro Wisuda Purna Bhakti Anggota

“setiap ada informasi yang berpotensi mengganggu kamtibmas segera melaporkan ke satuan atas” Pesan Kapolres.

Pada Pilkades serentak gelombang III tahun 2020 ini, terdapat 233 desa tersebar di 28 Kecamatan menggelar pemilihan untuk memilih orang nomor satu di desa.

Sumber : Humas Polres Bojonegorof

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *