Polres Bojonegoro dan PMI Gelar Bakti Sosial Donor Darah

oleh
Wakil Kepala Polres Bojonegoro Komisaris Polisi Surya Aditama, saat berada di ruangan untuk mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah bersama PMI Bojonegoro daam rangka HUT Bhayangkara ke 74 di Markas Polres Bojonegoro, Rabu 17-Juni-2020.Foto/Dok.Humas Polres Bojonegoro

Bojonegoro – Kepolisian Resor Bojonegoro bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan donor darah. Aksi sosial ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 yang digelar tiap 1 Juli dan dilaksanakan di Mapolres Bojonegoro, Rabu 17-Juni-2020.

Menurut Wakil Kepala Polres Bojonegoro Komisaris Polisi Surya Aditama, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 Kepolisian Negara Republik Indonesia pada 1 Juli mendatang. Dalam kegiatan ini Polres beserta anggota dan jajaran maupun perwakilan Bhayangkari ikut serta mendonorkan darahnya.
”Kami berharap bisa memupuk rasa sosial kita terhadap sesama. Dan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya di Mapolres Bojonegoro.

Baca Juga :   Ketua Partai Golkar Bojonegoro Dilaporkan Wakilnya ke Polisi

Komisaris Surya Aditama berharap kegiatan bakti sosial donor darah, memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu PMI Bojonegoro dalam memenuhi stok kebutuhan darah di Bojonegoro.“Polres Bojonegoro berupaya untuk memenuhi stok kebutuhan darah di PMI,” katanya.

Petugas PMI Bojonegoro, Budi Purwantini, mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro beserta jajarannya yang telah melaksanakan bakti sosial donor darah. Tujuan donor darah ini nantinya dari pihak UDD PMI Bojonegoro dapat tetap memenuhi stok kebutuhan darah , di mana ini diperlukan bagi penderita yang sakit. “Anggota Polres Bojonegoro beserta jajarannya telah bersedia mendonorkan darahnya guna membantu stok kebutuhan darah di UDD PMI,” ujarnya.

Lanjut Budi Purwantini, donor darah tadi tetap dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19. Seperti mengatur waktu bagi pendonor, jaga jarak, membersihkan tangan dengan air mengalir sebelum dan sesudah mendonorkan darah hingga petugas UDD PMI juga menggunakan alat pelindung diri. “Donor darah tadi diikuti 135 peserta dan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sinergi Polres Bojonegoro-PSHT Jaga Kedamaian

PMI Bojonegoro berharap bakti sosial donar darah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020 tetap solid dan kompak antara PMI dengan Polres Bojonegoro. Harapannya di setiap event yang diadakan oleh Polres Bojonegoro bisa senantiasa bersenergi dengan PMI dalam pemenuhan stok darah melalui kegiatan bhakti sosial donor darah.
Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *