Polisi Bojonegoro Gelar Operasi Keselamatan Semeru 12 – 25 April 2021

oleh
oleh
(Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021, Halaman Mapolres Bojonegoro, Senin 12-4-2021. Foto : Rozikin)

Damarinfo-Bojonegoro – Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru tahun 2021. Apel dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, di halaman Mapolres Bojonegoro pada Senin, 12-4-2021.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur yang dibacakan oleh Kapolres Bojonegoro menyampaikan sasaran dalam operasi tahun 2021 ini adalah masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan dan masyarakat tidak disiplin dalam berlalu lintas dan masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021. “Kepolisian akan memadukan Operasi Keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan,” ujarnya

Adapun kampanye keselamatan nanti akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, Operasi Keselamatan Semeru 2021 dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan Preventif dan Preemtif serta tindakan Penegakan Hukum (Gakum) secara selektif prioritas.

Kapolres Bojonegoro juga menekankan bahwa operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :   Satlantas Polres Bojonegoro Rubah Desain Ujian Praktek SIM C Lebih Mudah

Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Semeru tahun 2021 ini Polres Bojonegoro menerjunkan 88 anggota Polri. Dalam Operasi Keselamatan Semeru ini juga di back up dari instansi terkait, dalam pelaksanaan tugas akan dibantu oleh Subdenpom, Kodim 0813, Satpol PP, dan Dishub Bojonegoro.

Baca Juga :   Polisi Sumberejo Razia 16 Kendaraan Knalpot Brong

“Dalam pelaksanaan tugas kita akan bersinergi dengan lintas sektoral. Kami imbau kepada masyarakat agar menaati kebijakan pemerintah, karena itu adalah untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran, serta para kanit dan perwira staf Polres Bojonegoro.  Adapun pasukan apel adalah personel gabungan dari anggota Subdenpom Bojonegoro, Kodim 0813, anggota Polres Bojonegoro, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro.

Penulis : Rozikin

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *