Polisi  Bojonegoro  Siapkan Tiga Titik Penyekatan

oleh
oleh
(Rakor Larangan Mudik Lebaran 2021, Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa 20-4-2021. Foto : Humas Polres Bojonegoro)

Damarinfo – Bojonegoro – Kepolisian Resort Bojonegoro siapkan tiga titik penyekatan untuk antisipasi masyarakat yang nekat mudik pada Lebaran 2021 ini, Tiga titik tersebut adalah wilayah Padangan perbatasan dengan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, wilayah Margomulyo perbatasan dengan Kabupaten Ngawi dan wilayah Gondang perbatasan dengan Kabupaten NganjukGiat ini adalah tindak lanjut atas larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah terhitung 6 – 17 Mei 2021.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eva G Pandia, menyampaikan pihaknya mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintah Republik Indonesia tentang larangan mudik lebaran tahun 2021. Pasalnya tujuan kebijakan tersebut adalah untuk menekan penyebaran virus covid-19.

Baca Juga :   Polisi dan DLH Bojonegoro Respon Aduan Masyarakat di Media Sosial

“hari ini dilaksanakan rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi dalam cara bertindak saat dilakukan penyekatan nanti” Kata Kapolres Pandia dalam Rapat Koordinasi yang digelar di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa 20-4-2021.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) ini Kapolres juga mengharapkan seluruh instansi terkait untuk melaksanakan sosialisasi dan himbuan untuk disampaikan kepada masyarakat adanya larangan mudik Lebaran 2021. Kapolres Pandia juga menghimbau kepada masyakat selama Lebaran nanti untuk tidak melakukan pergerakan, mobilitas atau aktivitas kegiatan yang berpotensi menaikkan angka kasus penularan dan keterpaparan COVID-19.

Baca Juga :   Polisi Bojonegoro Teken Pakta Integritas Pencegahan Narkoba

“tetap patuhi protokol kesehatan. Masyarakat bisa menggunakan sarana telephone atau media sosial seperti whatsapp dan video call untuk bersilaturahmi sebagai penganti rasa kangen di saat merayakan hari Lebaran,” pungkas Kapolres Bojonegoro.

Hadir dalam Rakor tersebut Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Eko Dani Rinawa, para Kasat, Kapolsek jajaran, perwakilan dari Kodim 0813/Bojonegoro, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro, PD. Pasar, PT. Kereta Api Indonesia, Satuan Pelayanan Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro.

Penulis : Syafik

Sumber : Humas Polres Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *