Polisi Bojonegoro Peduli Penghijauan

oleh
Tanam pohon yang diprakarsai Kepolsian Sektor Kasiman dan Kepolisian Sektor Kedung Adem. Foto/Dok. Polres Bojonegoro

Bojonegoro – Kepolisian Sektor Kedung Adem dan Kasiman menggelar penanaman pohon penghijauan. Acara sebagai dukungan Polri Peduli Penghijauan untuk mengurangi dampak pemanasan global

Untuk lokasi penanaman pohon di Kecamatan Kasiman di lapangan Desa Batokan Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro. Dan Kecamatan Kedung Adem berada di Desa Kedung Kecamatan Kedung adem Kabupaten Bojonegoro, Jumat 3-1-2020. Pohon yang ditanam antara lain mangga, kayu putih, dan pohon jati.

Baca Juga :   Djarum Foundation Donasi APD ke RSUD Bojonegoro

Kapolsek Kasiman, AKP Fadhil, menjelaskan kegiatan penanaman pohon penghijauan ini untuk mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan. Karena hal ini mampu mengatasi pemanasan global dan persediaan air dalam tanah. “Kita peduli dengan alam dan terlibat langsung dalam aksi nyata,” katanya. Dia menambahkan, penanaman pohon dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir bandang dan tanah longsor.

Sementara aksi penanaman pohon di Kedung Adem dipimpin Kapolsek Kedung Adem, AKP Agus Elfauzi. Menurutnya gerakan penanaman pohon untuk menghijaukan dan melestarikan lingkungan. pohon-pohon di wilayah Kecamatan Kedung Adem. Serta bentuk kepedulian terhadap lingkungan. “Mari kita tanamkan sedini mungkin kepada generasi muda dan itu bisa diawali dari diri kita sendiri,” pungkasnya.
Penulis : Rozikin

Baca Juga :   Dana Desa di Bojonegoro Mulai Cair

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *