Polisi Bojonegoro Kampayekan Jawa Timur Bermasker

oleh
Kepala Kepolisian Resor Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan menyematkan masker bagi pengendara kendaraan yang tidak menggunakan masker saat di jalan. Foto/Dok.Polres Bojonegoro

Bojonegoro – Kepolisian Resor Bojonegoro aktif melakukan kampanye Jawa Timur (Jatim) bermasker. Kampanye bermasker adalah program Kepolisian Daerah Jawaa Timur bertema Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai antisipasi pencegahan virus corona atau Covid-19.

Kepala Polres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Budi Hendrawan
mengatakan, pihaknya berupaya membantu pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Di antaranya program Kampung Tangguh Semeru yang merupakan inisiator dari Kapolda Jatim, Irjen Pol. Fadil Imran. “Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan kerjasama, gotong royong baik 3 pilar dan elemen masyarakat, ujarnya di acara talkshow di Radio Malowopati FM Kamis 6-Agustus-2020.

Menurut Budi Hendrawan, pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat mengoptimalkan Kampung Tangguh Semeru untuk mencegah penyebaran covid-19. Sebab, Kampung Tangguh itu dibentuk, memiliki fungsi untuk melaksanakan upaya-upaya kuratif atau pengendalian wabah corona.

Situasi sekarang ini, lanjut Kapolres, saat ini ada sedikit kelonggaran. Yaitu tempat dan fasilitas umum merupakan salah satu lokus masyarakat beraktivitas yang akan mendukung keberlangsungan perekonomian, namun berpotensi menjadi lokus penyebaran Covid-19. Perlu protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan di tempat dan fasilitas umum untuk mencegah penularan Covid-19, tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cara 3M. Yakni memakai masker saat beraktivitas di luar. Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun, ”Masyarakat harus melakukan perubahan pola hidup dengan tatanan dan adaptasi kebiasaan yang baru agar dapat hidup produktif dan terhindar dari penularan Covid-19,” katanya.

Baca Juga :   Sebanyak 3313 Sertifikat Hak Tanah di Bojonegoro Diserahkan ke Pemiliknya

Adaptasi kebiasaan yang baru, lanjut Kapolres, tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona. Apalagi ada instruksi dari Presiden RI, Jokowi memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan kampanye masif pakai masker dalam dua pekan ke depan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Kreatif Saat Pandemi, Desa Sambongrejo Siapkan Eco Wisata

Kepala Polres Bojonegoro juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah menindak lanjuti instruksi Presiden RI dengan melakukan pemberian masker gratis kepada pengguna motor di jalan raya, warga di pemukiman dan juga warga serta pedagang pasar tradisional. Selain pemberian masker juga dilakukan himbuan protokol kesehatan. Apalagi sekarang ini Polda Jatim mengeluarkan slogan “ Jatim Bermasker “.
Penulis : Rozikin/Sumber Humas Polres Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *