Polisi Bojonegoro Bagikan Masker Gratis ke Warga

oleh
Tim Polisi Lalu lintas Polres Bojonegoro membagikan gratis masker ke pengendara sepeda motor yang tak menggunakan masker saat melintas.Foto/Dok. Humas Polres Bojonegoro

Bojonegoro – Kepolisian Resor Bojonegoro dan Kepolisian Sektor serentak membagikan masker ke para pengendara motor, warga dan pedagang pasar tradisional, Selasa 4-Agustus-2020. Kegiatan ini adalah instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk kampanye pemakaian masker di masyarakat saat pandemi virus corona.

Kepala Polres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Budi Hendrawan mengatakan, Polres Bojonegoro telah menindaklanjuti instruksi Presiden, Joko Widodo tentang melakukan kampanye masif pakai masker dalam dua pekan ke depan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Berkah Hari Bhayangkara, Rumah ASN Polres Direnovasi

Dua minggu ke depan, lanjutnya, Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran akan fokus membagikan masker dan himbuan memakai masker saat di luar rumah. “Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran 2 minggu ke depan akan fokus membagikan masker secara masif dan himbuan memakai masker saat di luar rumah,” ucapnya.

Pihak Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran sendiri sudah melakukan testing, tracing, dan treatment virus corona secara masif di tengah masyarakat. Sosialisasi terus dilakukan untuk mengubah perilaku dan kedisiplinan masyarakat. Di antaranya imbauan melakukan jaga jarak, pemakaian masker, hingga cuci tangan menggunakan sabun.

Baca Juga :   Wabup Bojonegoro: Banyak Perusahaan Tutup Dampak Covid-19

Satu di antara pedagang Nurhayati mengakui, kegiatan pembagian masker gratis dan himbauan dalam menjalankan protokol kesehatan ini bagus untuk mendisplinkan warga masyarakat.

Karena penggunaan masker di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, sangatlah penting.
“Bagus bisa menginspirasi warga pakai masker dalam pandemi. Tetap jaga protokol kesehatan, di mana pun berada tetap pakai masker, apapun yang terjadi,” ujar Nurhayati.
Penulis : Rozikin/Sumber Humas Polres Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *