Pohon Tumbang, Jalan By Pass Cepu Macet

oleh
Anggota Polsek Cepu dan warga mengevakuasi pohon tumbang di Jalan By Pass Cepu, Blora, Jawa Tengah, Minggu 5-1-2020.Foto/dok.Polres Blora

Cepu- Pohon tumbang terjadi di jalan By Pass menuju pintu keluar-masuk Kecamatan Kota Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah, Minggu 5-1-2020. Akibatnya jalan utama penghubung Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah ini terganggu dan macet lebih dari 1,5 jam.

Hujan deras disertai angin kencang menjadi penyebab tumbangnya sejumlah pohon di pinggir jalan. Tak hanya itu, pohon tumbang juga terjadi di jalan menuju Bandara Ngloram, di Desa Ngloram Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Jalur utama ke bandara ini, lalu lintasnya terganggu akibat pohon tumbang di tengah jalan.

Petugas dari Kepolisian Sektor Cepu dan juga petugas melakukan pembersihan dengan memotong pohon yang melintang di jalan.”Kita tentu kerja cepat evakuasi pohon tumbang,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Cepu Ajun Komisaris Polisi Slamet Riyanto dalam keterangan persnya Minggu 5-1-2020.

Menurut AKP Slamet, pohon tumbang di dua lokasi jalur penting itu, menganggu lalu lintas jalan. Apalagi, terjadi saat am-jam penting, pada siang hari dimana lalu lintas antar provinsi sedang aktif. Petugas bekerja cepat memotong dahan pohon yang mengganggu jalan.

Baca Juga :   Pengacara Ini Ajak Warga Bojonegoro Gugat soal PI Blok Cepu

Evakuasi pohon roboh di tengah jalan membutuhkan sekitar 1,5 jam. Polisi kemudian mengarahkan lalu lintas menuju ke arah barat dan sebaliknya ke arah timur, dialihkan masuk Kota Cepu. Polisi juga mengalihkan pemakai jalan melintas di jalan alternatif. Yaitu lewat di Blora bagian selatan, seperti di Kecamatan Randublatung, kemudian di daerah wisata Bleduk Kuwu, di Grobogan, Purwodadi, dan melintas di Mranggen Demak, atau Semarang bagian timur.

Baca Juga :   Air Macet PDAM Bojonegoro, DPRD: Kami Akan Datangi

Sedangkan jalur kedua, yaitu lewat dari Cepu via Kota Blora. Di jalur ini, bisa pilih lewat Purwodadi atau melintas di jalur pantai utara di Rembang-Juwana, Pati, Kudus, Demak hingga Semarang.“Dua jalur alternatif,” tandas AKP Slamet.

Seperti diketahui, hujan deras mengguyur Kecamatan Cepu dan sekitarnya. Hujan sekitar satu jam di antaranya membuat beberapa pohon roboh di jalan.
Penulis : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *