PKB Resmi Mencalonkan Anna Mu’awanah sebagai Calon Bupati Bojonegoro

oleh
oleh
(Sekretaris PKB Bojonegoro Abdulloh Umar)

Bojonegoro,damarinfo.com – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro yang bakal bertarung  pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak semakin terang. Ini  setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan rekomendasi untuk 65 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dan Calon Walikotan dan Wakil Walikota, Rabu 29-Mei-2024. Seperti yang disampaikan  melalui akun instagram DPW PKB Jawa Timur (@dpwpkbjatim) oleh Ketua Desk Pilkada DPP PKB Abdul Halim Iskandar.

Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar menyampaikan, 65 nama bacakada ini telah lulus uji kelayakan dan kepatutan (UKK) dari 288 orang yang mendaftar ke PKB.

“Dari 288 calon kepala daerah yang sudah kita UKK, kita sudah mengeluarkan 65 rekomendasi, untuk bupati/wali kota,” kata Abdul Halim Iskandar

Salah satu bakal calon bupati yang mendapat rekomendasi  dari PKB adalah mantan Bupati Bojonegoro 2018 -2023 Anna Mu’awanah sebagai Bakal Calon Bupati untuk Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :   Nurul Azizah-Nafik Sahal Harus Perbaiki 14.501 Dokumen Syarat Dukungan
(Tangkapan Layar akun instagram DPW PKB Jawa Timur @dpwpkbjatim)

Sekretaris PKB Kabupaten Bojonegoro Abdullah Umar menyampaikan bahwa keputusan ini adalah keputusan yang tepat, mengingat Anna Mua’awanah telah terbukti mampu memimpin Bojonegoro pada periode 2018-2023 lalu.

“Setelah terbitnya rekomendasi ini, kami akan semakin all in untuk memenangkan Anna Mu’awanah dalam Pilkada 2024 mendatang untuk melanjutkan pembangunan di Bojonegoro” Kata Pria yang pada Pemilu DPRD Kabupaten Bojonegoro 2024 mendapatkan suara terbanyak ini.

Lanjut Umar-panggilannya- terkait dengan Bakal Calon Wakil Bupati, pihaknya secara intens membahas dengan Anna Mu’awanah dan juga berkomunikasi dengan partai politik-partai politik lain serta dengan para tokoh-tokoh yang potensial untuk mendampingi Anna Mu’awanah.

Baca Juga :   Koalisi Perubahan untuk Persatuan (juga) untuk Pilkada 2024?

“kita berharap wakil bupati nantinya dapat bersinergi dengan bupati untuk bersama-sama membangun Bojonegoro” Ujar Politisi asal Kecamatan Baureno ini.

Berikut Bakal Calon Kepala Daerah yang sudah mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk wilayah Jawa Timur

  1. Ali Makki Zaini: Banyuwangi, Jawa Timur
  2. Abdul Mujib Imron: Pasuruan, Jawa Timur
  3. Eri Cahyadi & Armudji: Kota Surabaya, Jawa Timur
  4. Nanik Endang R.: Magetan, Jawa Timur
  5. Anna Mu’awanah: Bojonegoro, Jawa Timur
  6. Rini Syarifah: Blitar, Jawa Timur
  7. Raden Bagus Fattah Jasin: Pamekasan, Jawa Timur
  8. Warsubi: Jombang, Jawa Timur
  9. Ikfina Fahmawati: Mojokerto, Jawa Timur
  10. Thoriqul Haq: Lumajang, Jawa Timur
  11. Ony Anwar Harsono & Dwi Rianto Jatmiko: Ngawi, Jawa Timur

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *