PKB Kembali Merajai Perolehan Kursi DPRD Bojonegoro, Raih 13 Kursi

oleh
oleh
Abdulloh Umar

Bojonegoro, damarinfo.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bojonegoro merajai perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, dari jumlah 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada, PKB berhasil memperoleh sebanyak 13 kursi, dengan rincian 5 Dapil memperoleh masing-masing 2 kursi dan 1 dapil memperoleh 3 kursi.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bojonegoro Abdulloh Umar mengungkapkan, di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini untuk Calon Legislatif (Caleg) memperoleh 13 kursi, yang mana di dapil 2, 3, 4, 5 dan 6 masing-masing memperoleh 2 kursi, sementara di Dapil 1 memperoleh 3 kursi.

“Data internal kita, di pastikan memperoleh sebanyak 13 kursi, sambil menunggu pengumuman keputusan dari KPU,” ungkapnya Kamis, 22-Februari-2024.

Di Dapil 3 misalnya, PKB baik suara partai maupun Caleg mendapatkan suara 42.035 suara. Dengan perolehan 2 kursi yaitu Abdulloh Umar mendapatkan 17.387 suara dengan rincian di Kecamatan Kanor 3.413 suara, Kecamatan Baureno 10.628 suara, di Kecamatan Kepohbaru 3.346 suara dan Siti Fatmawati mendapatkan 10.771 dengan rincian di Kecamatan Kanor 771 suara, Kecamatan Baureno 1.445 suara, Kecamatan Kepohbaru 8.555 suara.

Baca Juga :   Andai Pemilu 2019, Enam Dapil. Bagaimana Perolehan Kursi DPRD Bojonegoro?

“PKB menjadi penguasa perolehan jumlah kursi terbanyak di legislatif, menandakan bahwa selama 5 tahun terakhir, masyarakat sangat puas dengan kinerja seluruh anggota DPRD dari fraksi PKB sehingga tahun ini masyarakat Bojonegoro menitipkan aspirasinya kepada PKB, mereka ingin PKB nantinya mampu mengimplementasikan aspirasi masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :   Lagi dan Lagi, Kasus Pergeseran Suara Pemilu 2024 Terungkap di Rekapitulasi Tingkat KPU Bojonegoro

Menurut Umar, Ini adalah pertanda kemenangan PKB tidak hanya saat ini melainkan juga untuk pemilu Bupati yang akan datang, namun PKB perlu dan terus semangat menjemput kemenangan kepada seluruh kader dan simpatisan serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama memenangkan PKB di masa yang akan datang.

“Mohon do’anya yang terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro di semua bidang,” pungkasnya.

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *