Pihak PT BBS Klaim CSR Tahun Ini Naik

oleh
Penyerahan bantuan dari PT BBS kepada warga di Kecamatan Kedewan dari program CSR tahun 2020 idi Bojonegoro.Foto/Rozikin

Bojonegoro – Pihak PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) mengatakan dana tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) mengalami peningkatan. Terutama tahun 2019 yang dberikan tahun 2020 dibandingkan tahun 2018 yang dibagikan tahun 2019 lalu.

Dana CSR dari PT BBS tahun 2019 dibagikan 2020 diperuntukkan bagi lima desa di Kecamatan Kedewan, senilai Rp 239.447.290.Anggaran sebesar itu difokuskan untuk program penghijauan produktif, stunting dan lansia. Penyerahan CSR dilakukan pada Rabu 15-1-2020. Sedangkan di tahun 2018 lalu CSR disalurkan pada tahun 2019 sebesar Rp 79.238.000 berbentuk alat olahraga untuk karang taruna, perlengkapan taman posyandu dan Pemberian Makanan Tambanahn (PMT) balita.

Baca Juga :   Hanya BPR Bank Daerah yang Setor ke APBD Bojonegoro Tahun 2020

Menurut Pelaksana Tugas Direktur PT BBS M. Ali Imron, CSR ini direalisasikan tidak dalam bentuk uang cash namun sesuai program Forum Discusion Grup (FDG). Yaitu berupa 500 pohon alpukat yang meliputi 100 pohon per desa dari jumlah keseluruhan di lima desa. Juga peralatan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Kedewan. Yakni berupa alat makan serta pemberian makanan tambahan (PMT) untuk Anak Paud, balita dan lansia se kecamatan Kedewan

Untuk CSR berikutnya, PT BBS akan menerjunkan tim sendiri ke lima desa. Yaitu untuk mengetahui program yang cocok, kemudian ditawarkan ke forum diskusi. “Jadi untuk CSR dalam pembagiannya di fasilitasi oleh camat,” tandasnya.

Baca Juga :   “Pecah Telur” PT. ADS Bojonegoro

Seperti diketahui, CSR yang disalurkan adalah dari bagi hasil. Besarannya yaitu 0,5 persen dari pengiriman minyak selama setahun ini.

Penulis : Rozikin
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *