Pihak PSSI Blora Prioritaskan Sepakbola Wanita

oleh
Ketua Umum Askab PSSI Blora Mukti Dwi Wahyu Rianto pada acara sosialisasi kompetisi Piala Suratin di Sekretariat PSSI Blora, Kamis (23-1-2020). Foto/Cipto

Blora -Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Blora akan memberikan prioritas pada sepakbola wanita. Alasannya, bahwa sepakbola wanita sekarang ini sedang booming.
“Kabupaten Blora jangan sampai ketinggalan, harus memiliki tim sepak bola wanita yang bisa diandalkan,” kata Ketua Umum Askab PSSI Blora Mukti Dwi Wahyu Rianto pada acara sosialisasi kompetisi Piala Suratin di Sekretariat PSSI Blora, Kamis (23-1-2020).

Pria yang biasa disapa Antok ini menjelaskan, sepakbola wanita bertujuan untuk memberdayakan kaum perempuan. Bukan hanya atlet, tetapi juga tim, wasit, dan pelatih. “Kami yakin bisa, karena kemarin sudah ada show of force dari beberapa tim sepakbola wanita yang ada di Kabupaten Blora,” tambahnya.

Baca Juga :   Ikut Tes SKB CPNS di Blora

Sementara itu Ketua Bidang Sepakbola Wanita Askab PSSI Blora Sri Iswati mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk mewujudkan sepakbola wanita. “Kami akan segera door to door ke sekolah untuk mencari bibit pemain andalan,” katanya.

Dia menambahkan, tidak terlalu sulit baginya untuk mencari bibit pemain. “Kami akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. Bahkan kami mempunyai target minimal ada 20 tim sepakbola wanita di Kabupaten Blora,” ujarnya optimis.

Baca Juga :   Jabatan Staf Ahli Bupati Blora Diperebutkan

Kedepan, lanjut Iswati, sepakbola wanita akan menjadi idola baru di Kabupaten Blora. “Semoga sepakbola wanita bisa mengangkat nama Blora ke tingkat nasional,” harapnya penuh semangat.
Penulis : Cipto/Cepu
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *