Petarung MMA  Blora Bertarung Lawan Petarung Myanmar di Singapura. Hasilnya?

oleh
oleh
(Tangkapan layar video onefc)

Damarinfo.com – Petarung bebas mix martial art (MMA) asal Myanmar Tial Thang bermain curang saat bertarung melawan atlet MMA Indonesia Sunoto dalam laga tarung bebas ONE Championship di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat malam 11 Februari 2022.

Tiga kali Tial Thang menghantam alat vital Sunoto menggunakan lutut. Wasit pun menghukum petarung Myanmar itu dengan kartu kuning. Hanya saja pertarungan tak lagi dilanjutnya, pasalnya wasit menghentikan pertarungan. Pertandingan pun berakhir dengan keputusan No Contest alias tidak ada pertandingan.

”No Contest ini berarti tidak ada yang kalah dan menang,” kata Sunoto yang dihubungi  melalui WhatsApp, Sabtu 12 Februari 2022.

Petarung berjuluk The Terminator itu mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja.

”Alhamdulillah kata dokter aman. Sudah diperiksa urin segala macam, tapi memang masih bengkak karena impact benturan keras,” ungkap petarung asal Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

(Petarung MMA Asal Blora,Sunoto)

Dia mengaku masih berada di Singapura untuk menjalani perawatan dan karantina. Tarung bebas MMA Sunoto versus Tial Thang sejatinya berlangsung menarik. Namun, baru beberapa detik dimulai, Tial Thang berulah.  Dia menendang alat vital Sunoto dengan menggunakan lututnya.

Baca Juga :   Lima Petugas Medis di Puskesmas Kunduran Terpapar Covid-19

Setelah berhenti sejenak karena Sunoto mengerang kesakitan, pertarungan pun dilanjutnya lagi. Kedua petarung saling melancarkan pukulan dan tendangan. Sunoto sempat hendak melakukan kuncian bawah, namun tak berhasil.

Selanjutnya, tendangan keras Sunoto yang juga ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Sambo Seluruh Indonesia (Persambi) Kabupaten Blora berhasil masuk ke sisi kanan dada lawannya, Tial Thang. Namun, beberapa detik kemudian petarung MMA Myanmar Tial Thang berulah lagi. Tak hanya sekali, dia kembali menghantam alat vital Sunoto saat bertarungan jarak dekat.

(Tangkapan layar video onefc, saat wasit memberikan kartu kepada petarung asal Myanmar)

Wasit sebenarnya sudah memperingatkan Tial Thang ketika kembali menghantam alat vital Sunoto. Hanya saja belum sempat dilerai, Tial Thang kembali membenturkan lututnya ke pusat kejantanan Sunoto. Sunoto pun mengerang kesakitan terkapar di lantai.

Baca Juga :   Berharap Corona Berakhir, Blora Gelar Khataman Alquran Serentak

Sempat terjadi perdebatan antara wasit dengan Tial Thang. Tial Thang berdalih menendang bagian perut. Namun, dalam rekaman pertarungan tampak jelas dia menghantam alat vital lawannya. Wasit pun menghukumnya dengan kartu kuning. Hanya saja sesaat kemudian pertandingan dihentikan dengan keputusan No Contest.

Sementara itu, berdasarkan keterangan resmi dari ONE Championship, Sabtu, 12 Februari 2022, terjadi setelah Thang, petarung MMA asal Myanmar, melakukan serangan lutut ilegal ke pangkal paha (Illegal groin strike) Sunoto.

Dengan demikian, wasit memutuskan bahwa pertandingan tidak bisa berlanjut.

”Saya sudah berusaha dan berdoa, hasil akhir tetap Allah yang menentukan. Tapi Alhamdulillah saya masih baik-baik saja. Mungkin ini yang terbaik buat saya. Dengan hasil no contest semua pasti kecewa. Tapi semua pasti ada hikmahnya,” tulis Sunoto dalam akun medsosnya.

Diapun mengucapkan permintaan maaf atas hasil tersebut. ”Bapak bupati @ariefrohman838, Ibu wakil bupati @triyuli_setyowati, mohon maaf belum bisa membanggakan Blora lagi,” tulis Sunoto

Penulis :Ais

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *