Pertamina Kembali Resmikan Pertashop di Blora

oleh
JUAL BBM : Pertashop di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora siap melayani pembelian bahan bakar minyak (BBM). Pertashop yang bekerjasama dengan BUMDes itu diresmikan, Jumat 24-7-2020. Foto/Ais

Blora- Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) IV kembali meresmikan Pertashop di Kabupaten Blora, Jumat 24-7-2020. Kali ini lokasinya berada di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan.

Sama seperti Pertashop di Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo yang diresmikan 3 Juli 2020, Pertashop di Desa Sumber inipun didirikan bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Pertashop merupakan program dari PT Pertamina masuk desa berdasarkan kerja sama (MoU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pertashop merupakan lembaga penyalur produk Pertamina dalam skala kecil untuk melayani kebutuhan bahan bakar minyak (BBM), elpiji dan pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain.

Di Blora, program ini dilaksanakan di tiga kecamatan. Yakni di Kecamatan Banjarejo, Kecamatan Jati dan Kecamatan Kradenan. Ini menjadi peluang usaha bagi mitra Pertamina di pedesaan. Sehingga masyarakat desa bisa mendapatkan dengan mudah BBM yang berkualitas sesuai harga di pasaran.

Baca Juga :   Satu Mobil Vios Terbakar di Dander

Peresmian Pertashop di Desa Sumber bersamaan dengan kegiatan sedekah desa. Oleh karena itu, peresmianya berlangsung meriah. Warga desa pun menyambut gembira keberadaan Pertashop tersebut. ‘’Kini tak perlu lagi jauh-jauh membeli Pertamax. Cukup di Pertashop saja. Harganya sama seperti di SPBU,’’ ujar Nardi, salah seorang warga Desa Sumber.

Baca Juga :   Ulama Yaman Kunjungi Ponpes Khozinatul Ulum Blora

Camat Kradenan Sutarso mengatakan, dengan diresmikanya Pertashop di wilayahnya, diharapkan bisa melayani pembelian BBM di Desa Sumber dan desa sekitarnya dengan baik. ‘’Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina dan Kemendagri. Semoga dengan adanya Pertashop ini bisa membantu perekonomian di Desa Sumber dan sekitarnya,’’ tandas Sutarso.

Kepala Desa (Kades) Desa Sumber Aris Susanto mengemukakan, dengan berdirinya Pertashop ini diharapkan bisa menambah pendapatan asli desa (PAD), karena Pertashop ini dikelola oleh BUMDes Desa Sumber. ‘’Kami berharap banyak perekonomian Desa Sumber berkembang lebih maju,’’ ujarnya.
Penulis : Ais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *