Pertamina EP Cepu Gelar Penyuluhan di Sekolah

oleh
Penyuluhan keselamatan ke sekolah dasar digelar 26-27 Februari 2020. Kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi sekitar Proyek Jambaran Tiung Biru (JTB), khususnya SDN Kaliombo 1, 2 dan 4 . Bojonegoro.Foto/Humas PEPC

Bojonegoro– PT Pertamina EP Cepu (PEPC) menggelar serangkaian kegiatan dalam memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di wilayah operasinya.

Kegiatan digelar antara lain, Lomba Good Housekeeping yang merupakan kompetisi internal pekerja PEPC. Aspek yang dilombakan, mulai dari kebersihan dan kerapian meja kerja, kompetisi Rangking 1 HSSE Challenge. Juga Penyuluhan Mengenai Keselamatan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar, Perayaan 5 Juta Jam Kerja Selamat dan lain sebagainya.

Salah satu yang dilakukan bersama dengan masyarakat yaitu penyuluhan keselamatan ke sekolah dasar digelar 26-27 Februari 2020. Kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi sekitar Proyek Jambaran Tiung Biru (JTB), khususnya SDN Kaliombo 1, 2 dan 4 memahami bagaimana menjaga keselamatan, baik di jalan raya, di rumah, hingga di lingkungan.

Perwakilan HSSE PEPC, Prawinda Fitri, menerangkan tentang pola perilaku yang aman sesuai standar keselamatan. Itu karena para siswa hidup berdampingan dengan Proyek JTB. Dijelaskan soal keberadaan Pertamina dalam membantu Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan suplai energi dalam negeri.”Pola perilaku aman itu penting,” ujar Winda, panggilannya.

Baca Juga :   Panen, Harga Gabah di Bojonegoro Anjlok

Winda memberikan penjelasan bersama Officer CSR & Community Relations Field PEPC Edi Arto. Titik tekannya perihal standar dalam bekerja di perusahaan minyak dan gas, contohnya selalu memakai Alat Pelindung Diri ketika berada di sekitar proyek.

Kepala Sekolah SDN Kaliombo 4, Suminingsih menyatakan, rasa syukurnya karena PEPC peduli keselamatan siswa-siswi sekolah dasar. Menurutnya kegiatan penyuluhan membuat dirinya paham. Yaitu bagaimana semestinya hidup berdampingan dengan proyek migas. Juga aspek keselamatan merupakan hal dijunjung tinggi baik di proyek maupun di lingkungan. “Anak-anak juga senang mendapatkan komik tentang keselamatan ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Pelaku Perampokan Toko Emas di Blora Berhasil Ditangkap

Pihak PEPC antusiasme karena ada 60 siswa-siswi SD ikut kegiatan ini. Tim PEPC dapat berbagi ilmu dengan adik-adik di SDN Kaliombo 1, 2 dan 4. Kedepan semoga kami bisa mendapatkan kesempatan berharga ini lagi,” pungkas, Pjs. JTB Site Office & PGA Manager PEPC Edy Purnomo.

alam hal Keselamatan dan Kesehatan Kerja, PEPC merupakan penerima penghargaan zero accident dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan juga juara III dalam ajang K3LL Award yang diadakan oleh SKKMIGAS.
Penulis : Sujatmiko/data release PEPC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *