Persibo Terancam Gagal Nglenyer Liga 2

oleh
oleh
(Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyaksikan Laga Perdana Persibo di Liga 3, Stadion H. Letjend Soedirman Bojonegoro, Minggu 7-11-2021. Foto : Bagian Prokompimda Setda Bojonegoro)

Bojonegoro, damarinfo.com- Nasib baik rupanya belum berpihak kepada kesebelasan Persibo Bojonegoro pada musim liga tahun 2021 ini. Pasalnya karena kecerobahan pemain Persibo akhirnya dihukum oleh Komisi Displin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesi (PSSI) Jawa Timur dengan dinyatakan kalah dengan skor 0-3 dari Mitra Surabaya FC.

Mengutip dari laman pssi.com (diakses pada 4-12-2021) menyebutkan Komite disiplin (Komdis) PSSI Jawa Timur ( Jatim ) menjatuhkan hukuman kepada Klub Persibo Bojonegoro, hal ini dilaksanakan terkait pelanggaran yang dilakukan Tim Persibo Bojonegoro, dalam pertandingan liga 3 zona Jatim melawan Mitra Surabaya, Pada kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga :   Eko Setyawan : Saya Pilih Persibo Karena Bojonegoro Tanah Kelahiran Saya.

Dalam surat keputusan Nomor : 003/KOMDIS/PSSI-JTM-X1-2021, menyatakan bahwa

  1. Klub Persibo Bojonegoro telah bersalah, memainkan pemain tidak sah. Karena menggunakan identitas, yang tidak sesuai dengan nomor punggung yang didaftarkan kepada Asprov PSSI Jawa Timur dan tidak sesuai dengan daftar susunan pemain ( DSP ), sebagaimana dimaksud pasal 56 kode disiplin PSSI;
  2. Menghukum Klub Persibo Bojonegoro dengan sanksi dinyatakan kalah 0-3 pada pertandingan, antara Persibo Bojonegoro melawan Mitra Surabaya tanggal 2 Desember 2021, di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik sesuai dengan pasal 28 kode disiplin PSSI dan denda sebesar Rp. 50.000.000,- ( Lima Puluh Juta Rupiah ).
Baca Juga :   Laga Pertama, Persibo Libas Persegres Putra, 7-0.

Jurnalis damarinfo.com masih meminta konfirmasi dari pihak manajemen Persibo terkait hukuman dari komdis PSSI Jatim ini.

(Pertandingan Persibo Vs Mitra Surabaya FC, 2 Desember 2021, di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik. Foto : Prokompimda Bojonegoro)

Pada pertandingan antara Persibo Bojonegoro melawan Mitra Surabaya FC, Persibo Unggul 1 – 0.  Namun dengan keputusan komdis PSSI Jatim ini Persibo terancam tidak lolos ke babak 16 besar liga 3 Jatim, yang seharusnya Persibo akan mewalan Deltras Sidoarjo.

Penulis : Syafik

Sumber : https://pssijatim.com/2021/12/03/komdis-pssi-jatim-beri-sanksi-kepada-klub-persibo-bojonegoro.html

 

:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *