Perolehan Suara  Abdullah Umar Tertinggi, Empat Caleg Gerindra Masuk 10 Besar

oleh
oleh
(Ketua DPRD Bojonegoro Abdullah Umar bersama Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar)

Bojonegoro,damarinfo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro telah menyelesaikan proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2024, dan tinggal menyelesaikan pencermatan dan finalisasi.

Dari data yang diterima redaksi damarinfo.com, perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro paling banyak  pada Pemilu tahun 2024 adalah Abdullah Umar Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) 3 (Kepohbaru, Baureno dan Kanor).

Pada Pemilu tahun ini Umar-sapaannya- mendapatkan suara sebanyak 17.387 suara, dengan perincian dari Kecamatan Kepobaru sebanyak 3.346 suara, dari Kecamatan Baureno sebanyak 10.628 suara dan dari Kecamatan Kanor mendapatkan suara sebanyak 3.413 suara. Perolehan suara Umar ini naik sebesar 102 persen dibanding perolehan suaranya pada pemilu tahun 2019 lalu, dengan total suara sebanyak 8.624.

Perolehan suara Umar pada tahun ini lebih tinggi dari perolehan suara caleg tertinggi pada Pemilu tahun 2019 lalu, yang dipegang oleh Mochlasin Afan dengan jumlah suara sebanyak 10.268 suara. Pada tahun 2019 Umar berada di urutan ke empat.

Baca Juga :   Polres Bojonegoro Petakan Daerah Rawan di Pelaksanaan Pemilu 2024, Ada 7 Lokasi

Sementara itu empat caleg Partai Gerindra masuk 10 besar caleg dengan perolehan suara terbanyak, yakni Hendrik Arifianto yang berada di urutan ke dua. Pemain baru dari Partai Gerindra ini berasal dari Daerah Pemilihan 2 (Kapas, Sukosewu, Balen dan Sumberejo) dengan perolehan suara sebanyak 16.977 suara.

Di urutan ke 3 juga ditempati oleh kader Partai Besutan Prabowo Subianto, yaitu Maftukhan dari Dapil 5 (Ngraho, Tambakrejo, Ngambon, Ngasem,Purwosari dan Margomulyo) dengan jumlah perolehan suara sebanyak 16.928 suara. Di urutan ke-4 masih ditempati oleh kader Partai Gerindra yakni Sahudi dengan perolehan suara sebanyak 13.811 suara. Kader Gerindra yang lain yakni Sally Atyasasmi juga masuk 10 besar dengan menempati urutan ke-7 dengan perolehan suara sebanyak 11.255 suara.

Baca Juga :   Heli Supangat Tetap Bakal Laporkan Bawaslu Bojonegoro ke DKPP

Dari data juga diketahui ada empat pendatang baru dalam kancah politik di Bojonegoro yang langsung mampu menembus 10 besar perolehan suara pada pemilu 2024 kali ini. Empat caleg tersebut adalah Hendrik Arifianto dari Gerindra, Muhadi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Siti Fatmawati dari PKB dan  Faizal Rozi dari Partai Bulan Bintang (PBB).

“Kami bersukur dan berterimakasih kepada masyarakat kususnya di wilayah Dapil 3 yang terus memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kami, tentu ini akan saya emban dengan sebaik-baiknya,” Kata Abdullah Umar, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Berikut grafik Caleg DPRD Kabupaten Bojonegoro yang mendapatkan suara terbanyak pada Pemilu tahun 2024.

(Grafik 10 Caleg DPRD Kabupaten Bojonegoro dengan Perolehan Suara Terbanyak Pemilu 2024. Data diolah. Grafik : Syafk)

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *