Perkiraan Antrian Haji Hingga 30 Tahun. Umur Berapa Sebaiknya Daftar?

oleh
oleh
(Kasigara Haji Umroh Kantor Kemenag Bojonegoro, Yasmani. Foto : Rozikin)

Bojonegoro, damarinfo.com – Jumlah Antrian nomor porsi keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Bojonegoro sejak awal 2022 ini mencapai 46 ribu CJH, jika di kalkulasi keberangkan setiap tahunnya 1.040 CJH maka antrian kebarangkatan diperkirakan hingga 30 tahun kedepan.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bojonegoro Yasmani menyampaikan, jika antrian porsi keberangkatan CJH akan terus mengalami peningkatan seiring dengan banyaknya pendaftar baru, sehingga Ia menyarankan agar para remaja yang kondisi perekonomian orang tuanya mampu supaya di daftarkan.

Baca Juga :   Enam Petugas Haji Bojonegoro Dinyatakan Negatif Covid-19

“Saya menyarankan agar para orang tua yang kondisinya mampu untuk mendaftarkan anak-anaknya sehingga saat berangkat di usia produktif,” ujar Kasi Graha Haji ini.

Lanjut Yasmani, hal ini di karenakan antrian terus bertambah, jika saat ini usia sudah 40 tahun misalnya dan keberangkatan sesuai antrian 30 tahun lagi maka CJH tersebut berangkat di usia 70 tahun dan tentu di usia – usia tersebut kondisinya tidak lagi fit, namun jika usia remaja sudah mendaftar sebagai CJH haji maka saat berangkat di usia produktif.

Baca Juga :   Daftar Calon Jamaah Haji Tahun 2023 sudah Terbit, Cek di sini Daftarnya.

“Kalau di usia remaja sudah mendaftar, maka saat berangkat di usia produktif,” Pungkasnya.

Penulis : Rozikin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *