Pergeseran Suara Caleg Terjadi di Tingkat PPK, di Tingkat KPU Ketahuan

oleh
oleh

Bojonegoro, damarinfo.com – Rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di hari pertama 26 Februari 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro di dua Daerah Pemilihan (Dapil) ada insiden suara partai maupun Calon Legislatif (Caleg) tidak sesuai dengan C plano hasil.

Di PPK Bojonegoro, Saksi Golkar memberikan tanggapan terkait perolehan suara di Partai Demokrat yang ternyata bertambah. Sementara Bawaslu memberikan tanggapan terhadap PPK Balen untuk perolehan suara di Partai Nasdem, yang mana ada pergeseran antar Caleg nomor urut 1 dan 2 yaitu Ahmad Suyono dan Abdi di 16 Desa. Begitupun juga dari saksi Demokrat memberikan tanggapan terhadap perolehan suara di Partai PKB yang mana Caleg nomor urut 3 Diana Hargiarti perolehan suara mengalami penggelembungan.

Ketua Bawaslu Bojonegoro Handoko Sosro Hadi Wijoyo menyampaikan, jika pihaknya memberikan tanggapan terkait dengan repitulasi di Partai Nasdem, karena ada sebanyak 16 Desa hasil pencermatan ada tidak kesesuaian perolehan antar Caleg.

“Kita meminta untuk dilakukan pembetulan sesuai dengan form C hasil,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Bojonegoro Fathur Rahman terkait dengan pembetulan suara caleg maupun partai yang telah di lakukan dalam rekapitulasi di hari pertama nantinya di tuangkan dalam form D Hasil perbaikan.

“Saat ini belum ada rekapnya, baru berupa catatan,” pungkasnya

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *