Peran PEPC  Bantu Pencegahan Penyebaran COVID-19

oleh
Baju hazmat untuk savety anti virus corona, yang dibagikan PEPC ke warga di sekitar Lapangan gas Jambaran Tiung Biru (JTB) di Kecamatan Ngasem, Bojonegoro. Foto/dok. PEPC

Bojonegoro-Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 telah sekian lama menyebar ke seluruh dunia. Pemerintah Indonesia pun telah menyarankan semua orang untuk tinggal di rumah saja, berkegiatan atau bekerja dari rumah dan bila dibutuhkan, hanya keluar rumah menggunakan masker melindungi diri dari terkena droplet virus.

PT Pertamina EP Cepu (PEPC) mendukung gerakan Pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran COVID-19. Gerakan siap sedia tersebut diwujudkan dalam berbagai kegiatan menjadi yang terdepan dalam memberikan dukungan.

Dalam kancah nasional, PEPC terlibat menjadi salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang terlibat aktif dengan mendonasikan 200 botol hand sanitizer ukuran 500ml dalam Gerakan Satu Juta Hand Sanitizer yang diserahkan kepada Posko SKKMIGAS, serta penyerahan Alat Pelindung Diri untuk tenaga medis di Jakarta.

Di Bojonegoro, lokasi Proyek Lapangan Pengembangan Gas Unitisasi Jambaran – Tiung Biru (JTB) yang saat ini dalam masa pengerjaan Gas Processing Facility (GPF) atau masa kontruksi mempersiapkan fasilitas ketika on-stream pada tahun 2021.

Baca Juga :   Warga Positif Covif-19 di Bojonegoro Jadi Tiga Orang

Diawali pada Bulan Maret lalu hingga pertengahan April ini, PEPC mendonasikan 117 paket wadah cuci tangan beserta sabun cuci ke desa-desa wilayah operasinya di Kecamatan Ngasem, Purwosari, Tambakrejo, Gayam dan Kalitidu di Kabupaten Bojonegoro, 400 unit alat rapid test, 1000 masker bedah, 10 alat pengukur suhu atau thermo gun, 2 Paket Alat Pelindung Diri berikut dengan APD Hazardous Material, Sepatu Toyobo Boots, sarung tangan super nitrile, sarung tangan non-steril, facepiece respirator, cartridge facepiece, safety eyewear yang diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro selaku Komandan Gugus Tugas Penanganan Covid 19, serta 100 APD untuk tenaga medis yang diserahkan kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bojonegoro.

Lalu dilanjutkan dengan donasi 5098 masker kain hasil karya 14 orang penjahit yang merupakan mitra binaan Program Kewirausahaan PEPC bersama UPT Pelatihan Kerja Bojonegoro pada Kamis 23-April-2020. Donasi ini ditujukan untuk masyarakat di desa-desa sekitar wilayah operasi Proyek JTB, seperti Desa Sumengko, Katur, Ringintunggal, Gayam, Bonorejo, Sudu, Mojodelik, Bandungrejo, Pelem, Dolokgede dan Kaliombo.

Baca Juga :   Karena Virus Corona, Sidangpun Digelar Jarak Jauh

Juga ke media Bojonegoro yang diterima langsung oleh Perwakilan asosiasi media, seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro serta Forum Jurnalis Televisi Bojonegoro (FJTB). “Ini merupakan aksi cepat tanggap kami dalam mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19.” Ujar Jamsaton Nababan.

PEPC berkomitmen menjunjung tinggi standar keselamatan, kesehatan kerja, dan perlindungan lingkungan. Untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19, PEPC telah mengambil sejumlah langkah. Seperti melakukan rapid test dan isolasi mandiri untuk para pekerjanya.

Penulis   : Sujatmiko/bahan release PEPC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *