Pengumuman Tes Tulis PPK, Tunggu Penetapan KPU Bojonegoro

oleh
(Mustofirin dalam acara Forum Group Discussion bersama Jurnalis dengan tema Peran Media dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 di Cafe Kepala Manyun Desa Plesungan Kecamatan Kapas Bojonegoro, Kamis 10-11-2022. Foto : Syafik)

Bojonegoro,damarinfo.com – Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Bojonegoro memasuki tahapan tes tulis. Hari Selasa 6-Desember-2022, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro mengadakan tes tulis di Laboratorium Komputer milik Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bojonegoro.

Tes tulis dibagi menjadi lima sesi, yang dilaksankana mulai pukul 07.30, dengan rincian Sesi I untuk calon anggota PPK dari Kecamatan Bojonegoro, Dander, Gayam dan Kepohbaru. Sesi II untuk calon anggota PPK dari Kecamatan Malo, Margomulyo, Ngambon, Purwosari, Sekar, Sugihwaras, Tambak rejo dan Temayang. Sesi III untuk calon anggota PPK dari Kecamatan Gondang, Kapas, Kedungadem, Ngasem dan Padangan. Untuk Sesi IV untuk calon anggota PPK dari Kecamatan Baureno, Bubulan, Kanor, Kedewan, Ngraho, Sukosewu. Dan Sesi V untuk calon anggota PPK dari Kecamatan Balen, Kalitidu, Kasiman, Sumberejo dan Trucuk.

Baca Juga :   Segera Siapkan Berkas, Pendaftaran PPK Pemilu 2024 segera Dibuka. Berikut Tahapanya.

Komisioner KPU Bojonegoro Divisi Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan SDM Mustofirin menyampaikan bahwa dari 750 calon anggoat PPK ada yang tidak mengikuti tes tulis, namun jumlah pastinya dirinya belum tahu. Dirinya menyampaikan bahwa hasil tes tulis dengan Computer Assisted Tes (CAT) langsung diumukan setelah pelaksanaan tes atas persetujuan peserta berdasar surat pernyataan dari peserta.

“yang diumumkan tadi hanya nilai, untuk keputusan yang lulus harus melalui Rapat Pleno KPU berdasar hasil tes tulis” Kata Pria yang juga pernah jadi Jurnalis ini.

Baca Juga :   Heli Supangat Tetap Bakal Laporkan Bawaslu Bojonegoro ke DKPP

Lanjut Firin, dari hasil tes tulis ini ditetapkan 15 calon anggota PPK untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni wawancara, Terkait waktu pelaksanaan wawancara masih harus diputuskan dalam rapat pleno KPU Bojonegoro. Namun sesuai jadwal seleksi PPK kemungkinan pada tanggal 11-Desember-2022.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *