Penetapan Cakades Bojonegoro Dijaga 300 Polisi

oleh
Kepala Polres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mohammad Budi Hendrawan memimpin langsung upacara Operasi Mantap Praja Angling Dharma Tahun 2020, di halaman Mapolres setempat pada Kamis 6-2-2020. Foto/Rozikin

Bojonegoro-Pengumuman penetapan tahapan pemilihan calon kepala desa (Cakades) serentak gelombang III dijaga ketat ratusan anggota Kepolisian Resort Bojonegoro, Kamis -2-2020. Penetapan oleh Panitia Pilkades di 233 desa di 28 kecamatan dilaksanakan di balai desa masing-masing.

Kepala Polres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mohammad Budi Hendrawan memimpin langsung upacara Operasi Mantap Praja Angling Dharma Tahun 2020, di halaman Mapolres setempat pada Kamis 6-2-2020. Apel kesiapan pengamanan tahapan penetapan diikuti para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, personil staf, Satlantas, Sat Sabhara, Tim Taktis, Tim Panther, Sat Intelkam serta ASN Polres Bojonegoro.

Kapolres Budi Hendrawan mengatakan digelarnya Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2020 sudah memasuki tahapan penetapan Cakades yang ditetapkan panitia Pilkades di 233 desa masing masing. Apel kesiapan pengamanan dilaksanakan guna memastikan kesiapan personil. Yaitu memberikan rasa aman dan kelancaran saat pengamanan. “Untuk masa penetapan ini Polres Bojonegoro dan jajaran sudah siap mengamankan di 233 desa,” jelasnya.

Penetapan Calon Kepala Desa Sukowati Kecamatan Kapas di Pendopo Kantor Desa Sukowati, pada Kamis,. ada dua calon, atas nama Sidiq dan Amik Rohadi. -202020.Foto/Rozikin

Budi Hendrawan melanjutkan, penetapan Cakades di 233 desa, Polres Bojonegoro melibatkan sejumlah 300 personil, dari personil Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran. Untuk Tim Taktis Sat Sabhara melaksanakan patroli dan Tim Panther Sat Reskrim patroli wilayah barat dan singgah ke kantor-kantor desa yang digunakan untuk penetapan Cakades. “Kita siagakan 1 peleton siaga yang standby di Polres. Tim Taktis dan Tim Panther patroli ke balai desa dimana tempat penetapan Cakades,” katanya.

Baca Juga :   Lockdown Bojonegoro Perlukah?

Sebelumnya tes tulis bagi bakal calon kepala desa (Bakacades) Kabupaten Bojonegoro digelar di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Rabu 5-2-2020. Tes kemampuan akademik ditujukan bagi desa yang jumlah bakal calonnya lebih dari lima orang.

Baca Juga :   Dua Warga Positif Covid-19 di Bojonegoro Isolasi Mandiri

Sedangkan tes tulis bagian dari tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) Gelombang III tahun 2020. Proses tes tulis juga dilakukan dengan ketat dengan pengawasan dari Kepolisian Resort Bojonegoro. Mulai dari pembuatan naskah ujian dimana tim-nya dikarantina, termasuk penyimpanan soalnya. Pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III pengamanannya lewat Operasi Mantap Praja Angling Darma tahun 2020 oleh Polres Bojonegoro.
soal ujian tertulis dibuat oleh Tim Pilkades Serentak Kabupaten dan dibuat Selasa 4-2-2020.

Untuk menghindari kebocoran soal ujian tertulis ini, selama pembuatan soal para pembuat soal dikarantina di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro. Ujian tertulis dilaksanakan di Gedung DPMD Bojonegoro, Jalan Panglima.“Dijamin aman” Kata Kepala Seksi (Kasi) Bina Administrasi dan Aparatur Desa DPMD Kabupaten Bojonegoro, Andri Firnandi.
Penulis : Rozikin
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *