Pemilu 2024, Demokrat Bojonegoro Target 10 Kursi

oleh
oleh
(Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro Sukur Priyanto saat memberikan pengarahan pada acara Bimtek Kesekretariatan, Eastern Hotel Jalan Veteran, Rabu 27-4-2022. Foto : Rozikin)

Bojonegoro, damarinfo.com – Partai Demokrat siap berkompetisi bersama partai lain. Demikian yang djsampaikan Ketua Partai Demokrat Bojonegoro Sukur Priyanto dalam Bimbingan Teknis Kesekretariatan dalam rangka persiapan verifikasi partai politik untuk Pemilu 2022 di hotel Eastern, Rabu 27-April-2022.

Sukur Priyanto mengatakan, saat ini kursi di DPRD Kabupaten Bojonegoro ada sebanyak 6 orang. Di Pemilu 2024 mendatang pihaknya tidak muluk-muluk dengan menargetkan minimal mendapakan10 kursi. sehingga pertama-pertama untuk kader Partai Demokrat yang mau mengambil kesempatan untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg) namun, tidak menutup hanya pada kader saja akan tetapi juga dari luar kader.

“Kita menargetkan 10 kursi di DPRD pada Pemilu 2024,” ujar Wakil Ketua DPRD Bojonegoro tersebut.

Lanjut Sukur, capaiannya bagaimana partai mempersiapkan diri pada Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 secara serentak. dan tentu pada Pemilihan Bupati 2024 akan mengusung atau mencalonkan untuk maju sebagai Bupati.

Baca Juga :   Surat Redaksi Bertaruh Harta untuk Merebut Tahta

“Namun, di Kabupaten Bojonegoro, dinamikanya sangat dinamis sekali,” tandasnya anggota DPRD Bojonegoro 4 periode berjalan tersebut.

Masih menurut Sukur, tahun 2022 ini Bojonegoro berkesempatan memiliki APBD senilai Rp 7 teriliun dengan posisi nomor 2 setelah Kota Surabaya. Namun, tiga tahun berturut-turut APBD yang besar belum bisa mensejahterakan masyarakat. Hal itu sesuai data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS). sehingga larut dalam keterpurukan, yang mana hinggar bingar APBD yang besar namun belum bisa mensejahterakan.

Baca Juga :   Anda Anggota Parpol dan Ingin Daftar PPK dan PPS. Begini Prosedurnya.

“Kalau kita diam, siapa lagi yang menyerukan sekarang era medsos, apa yang di lakukan partai apa yang di lakukan partai tetangga akan di nilai,” tegasnya.

Sukur Priyanto mengapresiasi program bupati saat ini jika bagus dan baik. Namun belum tentu pelaksanaannya berjalan linier saat di lapangan sehingga yang terjadi tidak di barengi dengan daya beli dan peningkatan ekonomi masyarakat. Pesannya kepada kader Partai Demokrat jangan pernah diam dan pernah lelah untuk memperjuangkan rakyat.

Penulis : Rozikin

Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *