Pemilu 2019, PKB Bojonegoro Menang Di Kecamatan Mana Saja?

oleh
oleh
Gedung kantor DPRD Bojonegoro yang baru di jalan Veteran Bojonegoro

damarinfo.com – Pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bojonegoro mampu menempatkan 10 kadernya di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat.

Jumlah suara PKB pada Pemilu tahun 2019 untuk anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro adalah 138.147 suara, atau 17,2 persen dari seluruh suara yang digunakan. Jumlah suara PKB ini menjadi yang terbesar diantara seluruh partai peserta pemilu yang ikut dalam kontestasi poliitik pada tahun 2019 lalu.

Dari 28 Kecamatan di Bojonegoro, PKB mendulang persentase suara tertinggi di 13 Kecamatan dan persentase tertinggi  didapatkan di Kecamatan Ngambon yakni 37,88 persen. Persentase perolehan suara terendah PKB berada di Kecamatan Sugihwaras yakni 5,54 persen dari total suara yang digunakan di Kecamatan Sugihwaras.

Dari jumlah suara yang diperolah, PKB mendapatkan suara terbanyak di Kecamatan Sumberejo dengan total suara 9.026 suara dan terendah di Kecamatan Kedewan dengan perolehan suara 1.400 suara.

Baca Juga :   Rekapitulasi Suara di KPU Bojonegoro Dimulai. Berikut ini Jadwalnya.

Berikut tabel persentase perolehan suara PKB pada Pemilu 2019 yang diolah dari Form DB-1 DPRD Kab/Kota KPU Bojonegoro

Baca Juga :   Anggota DPRD - Ketua Parpol Sambut Positif Putusan MK Pemilu Proporsional Terbuka
(Tabel Persentase Perolehan Suara tertinggi PKB Bojonegoro pada Pemilu 2019)

Sumbangan perolehan suara PKB terbesar dari suara para Calon Legislatif (Caleg) yang besarannya diatas 50 persen. Suara Caleg dari PKB terbanyak adalah Abdullah Umar dengan jumlah perolehan suara 8.624 suara, berikutnya Sunjani dengan perolehan suara 8.059, disusul  Nafik Sahal dengan jumlah suara 7.459 suarat.

Berikut tabel perolehan suara caleg PKB yang terpilih menjadi Anggota DPRD Bojonegoro periode 2019 – 2024.

(Tabel Perolehan Suara Caleg Jadi PKB pada Pemilu 2019 )

 

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *