Pembangunan Sistem Drainase Kota Bojonegoro Digelontor Rp. 136 miliar Tahun 2023. Masak Masih Banjir?

oleh
oleh
(Pembangun Saluran Air dan Trotoar Jalan KH. Mansur Bojonegoro, Foto tanggal 3-12-2022. Syafik)

Bojonegoro,damarinfo.com – Upaya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk menata sistem drainase dan trotoar di Kota Bojonegoro terus dilakukan. Pada tahun 2023 disediakan anggaran sebesar Rp. 136 miliar lebih dalam Program yang bernama Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Drainase yang Terhubung Langsung dengan Sungai dalam Daerah Kabupaten/Kota. Anggaran sebesar itu rencananya digunakan untuk sub program Pembangunan Sistem Drainase Perkotaan sebesar Rp. 132 miliar, untuk Operasi dan Pemeliharaan Sistem Drainase sebesar Rp. 2,6 miliar dan untuk Penyusunan Rencana, Kebijakan, Strategi dan Teknis Sistem Drainase Perkotaan Rp. 1,9 miliar.

Baca Juga :   Trotoar Sudah Dilebarkan, Kenapa Kota Bojonegoro Tetap Banjir

Pada tahun 2022 total nilai kontrak untuk pembangunan saluran drainase adalah Rp. 103 miliar dari pagu yang dialokasikan sebesar Rp. 121 miliar. Jumlah anggaran tersebut untuk pembangunan saluran drainase dan trotoar sebanyak 12 titik di Kota Bojonegoro.

Nilai kontrak terbesar untuk pembangunan saluran drainase dan trotoar sebesar Rp. 17,4 miliar untuk drainase dan trotoar di Jalan Hayam Wuruk.  Dan nilai kontrak paling rendah adalah untuk pembangunan saluran drainase dan trotoar di Jalan Hasyim Asyari.

Berikut data pembangunan saluran drainase dan trotoar di Kota Bojonegoro berdasar data dari Amel LPSE Bojonegoro.

Baca Juga :   Dinas PU Cipta Karya Targetkan Pekerjaan Trotoar Kelar Akhir Nopember  

(Tabel Pekerjaan Pembangunan Saluran Drainase dan Trotoar Kota Bojonegoro tahun 2022. Sumber :lpse Bojonegoro)

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *