Pembangunan Jembatan Kanor Rengel Dipastikan Tahun 2021

oleh
(Sekda Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah saat memberikan penjelasan dalam konsultasi masyarakat untuk pembangunan Jembatan Kanor-Rengel, Balai Desa Semambung Kecamatan Kanor , Minggu 30-10-2020. Foto : Humas Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro – Kepastian pembangunan jembatan bisa dimulai pada tahun 2021 disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah. Pasalnya pembebasan lahan untuk kepentingan Pembangunan Jembatan Kanor – Rengel, untuk 32 bidang di Desa Semambung dan di Tuban ada 7 KK sudah tuntas tahun 2020 ini.

Sekda Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah mengatakan bahwa sedianya pembangunan jembatan yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban dilakukan pada tahun 2020, namun karena adanya pandemi covid-19 yang berpengaruh pada anggaran maka baru dilaksankaan tahun 2021.

“Jembatan ini akan membuka akses arus ekonomi yang dapat meningkatkan taraf ekononi masyarakat Bojonegoro dan Tuban” Kata Sekda Perempuan Pertama di Bojonegoro ini dalam acara pertemuan konsultasi masyarakat bertempat di Balaidesa Semambung Kec. Kanor, Minggu 3-10 – 2020.

Lanjut Nurul-panggilanya- Pembangunan Jembatan Kanor Rengel ini adalah bagian dari Program Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program pembangunan infrastruktur jalan dan jemmbatan . Nurul mencontohkan bahwa pada akhir tahun 2021 seluruh jalan di Bojonegoro sudah tuntas, sehingga jalan di Bojonegoro sudah seperti jalan tol.

Baca Juga :   Jembatan Ka-Re Ditarget  Rampung Akhir Desember 2021

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ({PUPR) Kabupaten Bojonegoro Retno Wulandari menjelaska,  proses perencanaan, desain selesai dan sudah selesai direview. Rencananya jembatan Kanor Rengel akan membentang diatas Bengawan Solo sepanjang 210 Meter, dengan ditopangi struktur bawah yang meliputi pilar, abutment.

“konsultasi masyarakat ini adalah salah satu syarat untuk melengkapi dokumen dalam proses recount text grand desain” Kata Kepala Dinas PUPR Pertama di Bojonegoro ini.

Baca Juga :   Wakil Bupati Bojonegoro: Saya Tidak Ingin Proyek Fisik Bermasalah

Sementara itu Kepala Dinas PU Penataan Ruang Kab. Tuban Agung Supriyadi ungkapkan, rencana pembangunan jembatan Kare ini merupakan project yang sangat strategis yang menghubungkan dua Kabupaten yang mana nantinya akan ada multiplier effect yang luar biasa di kedua Kabupaten, baik dari segi transportasi, perekonomian, maupun sektor yang lainnya.

“Pemkab. Tuban mendukung penuh pembangunan jembatan Kanor – Rengel  tersebut” Kata Agung Supriyadi yang hadir dalam acara tersebut.

Berita acara pertemuan konsultasi ditanda tangani di akhir acara. Yang bertanda tangan adalah Kades Semambung Neny Rachmawati, Kades Ngadirejo Gatot, Tokoh masyarakat Desa Semambung Rais, Tokoh masyarakat Desa Ngadirejo Januri, Warga Masyarakat Desa Semambung Sukardi dan Warga masyarakat Desa Ngadirejo H. Muklisin

Penulis : Syafik

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *