PC Fatayat NU segera Laksanakan Program CSR Exxon Mobil Tahun 2022

oleh
oleh
(munsyawarah pelaksanaan pelaksanaan pekerjaan insfrastruktur kerja sama PC Fatayat NU dan EMCL 11-12 Juli 2022.)

 

Bojonegoro, damarinfo.com –  Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Bojonegoro yang mendapat kepercayaan dari Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) untuk menggarap pekerjaan infrastrukur program Corporate Social Responsiblity (CSR) segera melaksanakan pekerjaanya.

Menuju tahap pelaksanaan pekerjaan insfrastruktur di 6 desa, yang terdiri dari desa ngumpakdalem, desa ngablak, desa tengger, desa jelu, desa wadang dan desa jampet, EMCL bersama PC Fatayat NU Bojonegoro mengadakan munsyawarah pelaksanaan di masing-masing desa pada 11 – 12 juli 2022.

Kegiatan ini, dihadiri oleh perwakilan EMCL, Pemerintah desa, timlak dan perwakilan masyarakat penerima manfaat. Dan sesuai kesepakatan di awal, pelaksanaan musyawarah dilaksanakan di balaidesa dan di rumah warga salah satu penerima manfaat yang berada di area lokasi pekerjaan.

Baca Juga :   EMCL dan Kampus Ungu Gelar Pengobatan Gratis di Desa Mojodelik Kecamatan Gayam

Nova Nevila Rodhi selaku Manajer program menuturkan, musyawarah pelaksanaan bertujuan untuk mencapai kesepakatan dalam perencanaan dan pelaksanaan pekerjaan, sehingga tim pelaksana dan semua pihak terkait dapat seiring dan sejalan dalam merealisasiakan kegiatan.

“Kegiatan musyawarah dilengkapi dengan kegiatan “bubak bumi” yang merupakan istilah dari adat jawa dan dilakukan saat masyarakat jawa akan memulai suatu pekerjaan konstruksi,” tuturnya.

Baca Juga :   Petani Lokal Pasok Beras untuk Perusahaan Katering Pegawai EMCL

Acara “bubak bumi” dirangkai dengan acara do’a bersama dengan menhidangkan hidangan masakan has desa dan berbagi polo pendem yakni kacang tanah, singkong, ketela rambat, gembili, wi, dan lainnya, dengan harapan pelaksanaan pekerjaaan dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat.

Programnya tidak hanya fokus pada infrastruknya saja, namun juga memfasilitasi masyarakat agar merawat budaya yang telah ada dan juga semangat gotong royong.

“Kami sangat berterima kasih kepada EMCL yang telah peduli kepada masyarakat,” tandas Sukisno, Kepala Desa Jampet

Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *