PC Fatayat NU Gelar Pelatihan Timlak Program Patra Daya EMCL

oleh
(Para Peserta Pelatihan Foto bersama dengan Para Pengurus PC Fataya NU Bojonegoro dan EMCL. Kamis 16-6-2022)

Bojonegoro, damarinfo.com – Program Patra Daya EMCL bermitra dengan PC Fatayat NU Bojonegoro saat ini telah masuk pada tahap pelatihan tim pelaksana (timlak) Desa. Pelatihan dilaksanakan pada Kamis 16-Juni- 2022  di 2 tempat berbeda.

Di Aula Balai Desa Ngablak untuk timlak Desa Ngablak dan Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander. Di Aula gedung MWCNU Ngasem untuk timlak Desa Jampet, Desa Kelu, Desa Wadang dan Desa Tengger Kecamatan Ngasem.

“Pelatihan ini adalah bagian dari persiapan timlak dalam pematangan skill pembangunan infrastruktur di Desa masing-masing, mulai dari perencanaan hingga pelaporan program,” tutur Nova Nevila selaku Manajer Program.

Humas EMCL Slamet Rijadi menyampaikan, bahwa desa  tempat dilaksanakannya program merupakan desa yg dilintasi pipa. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa program harus dilaksanakan dengan baik dan benar, selain itu beliau juga menyampaikan tentang keamanan dan keselamatan jalur pipa minyak.

Baca Juga :   Ansor Bojonegoro Dampingi PPM Exxon

“Jalur pipa telah dipastikan keamanannya. Namun demikian, masyarakat sekitar tetap harus bisa menjaga keamanaan tersebut dengan memahami dan mengikuti rambu-rambu yang telah terpasang,” tandasnya.

Baca Juga :   EMCL-GP Ansor Sosialisasikan Program  Pembangunan Masyarakat di Delapan Desa

Selain mendapatkan pelatihan mengenai metode pelaksanaan dan cara pelaporan program dari EMCL, peserta juga dibekali oleh metode pelaksanaan program berbasis partisipatif oleh Tim pengelola program PC Fatayat NU Bojonegoro. Dalam pelatihan ini peserta mendapatkan tambahan ilmu yg sangat berarti. Belajar tentang bagaimana melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur secara partisipatif.

“Semoga kita dapat melaksanakan program dengan baik dan kompak,” pungkas Darwanto, Ketua Timlak Desa Ngumpakdalem.

Penulis :Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *