PC Fatayat NU Bojonegoro, Sampaikan 9 Program Unggulan di Turba PC NU

oleh
oleh

Bojonegoro, damarinfo.com – Pengurus Cabang (PC) Nahdlotul Ulama Bojonegoro menggelar kegiatan Turba di Majlis Wakil Cabang (MWC) untuk Kecamatan Ngasem dan Gayam, dalam kesempatan ini PC Fatayat NU menyampaikan 9 program unggulan yang telah di canangkan, kegiatan berlangsung di Kecamatan Ngasem pada Minggu, 20-Agustus-2023.

Dalam kesempatan ini, PC Fatayat mendelegasikan Sekretarisnya Nova Nevila Rodhi dan menyampaikan 9 program unggulan baik yang sudah di jalankan maupun yang baru akan berlangsung.

“PC Fatayat NU memiliki sembilan program unggulan, yang di jalankan oleh tujuh bidang yang sudah di bentuk,” ujarnya

Nova Nevila Rodhi menyampaikan jika sembilan program unggulan tersebut adalah, pertama Bidang Organisasi, pendidikan dan pengkaderan memiliki Program Sejuta Kader (Sejuk). Kedua Bidang Da’wah dengan program unggulan Program 1001 Daiyah Fatayat NU (DIFA). Ketiga Program Keluarga Peduli Ilmu (Gali Ilmu) yang di jalankan oleh Bidang Hukum Politik dan Advokasi. Keempat Bidang Ekonomi memiliki Program Economi Sahabat Fatayat NU (Eco Safana).

Baca Juga :   Program Peningkatan Insfrastruktur Publik Oleh EMCL Bersama PC Fatayat NU Selesai, Disambut Gembira Warga

“Di bidang ekonomi ini salah satunya kita telah bekerjasama dengan EMCL dalam pembangunan infrastruktur publik,” tuturnya

Masih menurut Nova Nevila Rodhi, program unggulan kelima adalah Tabungan, Bea siswa anak yatim dan duafa (Tabassam) yang di jalankan oleh Bidang Sosial, Seni dan Budaya. Keenam Bidang Kesehatan dan Lingkungan memiliki program unggulan Gerakan sehat fatayat NU dan santri nusantara (Gafantara). Ketujuh Peta potensi perempuan Fatayat NU (Potret) dan kedelapan Pusat Kajian dan Informasi Fatayat NU (Pusaka), serta kesembilan program Ajang potensi Fatayat NU (Asifa).

Baca Juga :   EMCL Bersama PC Fatayat NU Bojonegoro Menggelar Musyawarah Pelaksanaan Program Infrastruktur Publik Tahun 2023

“Ketiganya menjadi program Bidang Penelitian dan Pengembangan, yang impelementasinya melangkapi web dan mengelola media sosial Fatayat NU,” pungkasnya.

 

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *