Paska Lebaran Permintaan BBM di SPBU Lamongan masih Tinggi

oleh
Salah satu SPBU di jalan nasional Babat-Lamongan terlihat kendaraan jenis motor dan roda empat mendominasi.Foto/Totok Martono

Damarinfo-Lamongan. Dua minggu paska lebaran Idul Fitri penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM)  di sejumlah Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Lamongan masih relatif tinggi.  Peningkatan mencapai 30 persen.  Kondisi tersebut dikarenakan masih banyak masyarakat yang bersilahturohim disanak keluarga dan mengunjungi berbagai tempat wisata.

Disejumlah SPBU di jalan nasional Babat-Lamongan terlihat kendaraan jenis motor dan roda empat mendominasi. Sebagian besar kendaraan yang mengisi BBM tersebut berplat luar wilayah Lamongan.  Seperti L (Surabaya),  AG (Kediri)  dan B (Jakarta).

“Sejak lebaran sampai hari ini masih banyak kendaraan mengisi BBM jenis pertalite dan solar,” kata salah satu operator pucuk Yadi.

Hal senada diungkapkan pengawas SPBU Plaosan Babat Ridwan. Ada kenaikan rata-rata 25 persen perhari untuk penjualan pertalite. ” Hari-hari biasa penjualan solar berkisar 12 ribu kiloliter perhari.  Selama lebaran hingga saat ini naik hingga 17 ribu kiloliter, ” beber Ridwan. Sedang penjualan solar juga mengalami kenaikan hingga sekitar 20 persen.  Dihari biasa penjualan solar 12 ribu kiloliter meningkat 15 ribu kiloliter perhari.

Masih tingginya pembelian BBM menurut Ridwan karena banyaknya orang yang baru mudik paska penyekatan arus mudik yang diterapkan pemerintah.

 

Selain dari pemudik pembelian BBM juga berasal dari masyarakat yang sedang liburan. “Diprediksi kondisi akan normal mulai minggu depan karena masih ada libur nasional pada hari mendatang sehingga masih banyak dimanfaatkan liburan,” ungkap pria asal Sugio ini.

Penulis  :Totok Martono/Babat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *