Pasca Dilantik, KPU Bojonegoro Belum Pilih Ketua

oleh -81 Dilihat
oleh
(Tangkapan Layar Pelantikan Anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur. Sumber : akun youtube Tv9)

Bojonegoro,damarinfo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro masa bakti 2024 – 2029 resmi dilantik pada 13 Juni 2024 di ruang sidang utama lantai 2 Gedung KPU RI Jakarta. Namun hingga Sabtu, 15-Juni-2024 belum dilaksanakan Rapat Pleno untuk memilih Ketua KPU Bojonegoro dan pembentukan struktur organisasinya.

Anggota KPU Bojonegoro terpilih Robby Adi Perwira menyampaikan belum dilaksanakannya rapat pleno penyusunan struktur organisasi KPU Kabupaten Bojonegoro karena ada anggota KPU Bojonegoro yang baru datang dari Jakarta.

“Semoga hari ini sudah bisa dilaksanakan” Kata Robby-panggilannya-

Mengutip laman resmi KPU RI (kpu.go.id) Pada sambutan saat pelantikan, Ketua KPU RI Hasyim Asyari mengingatkan Anggota KPU yang dilantik untuk bekerja sesuai aturan perundang-undangan, baik itu aturan KPU, maupun Bawaslu dan DKPP, sehingga hasil kerja bisa relatif kokoh dan ada dasar hukumnya. Karakter lembaga KPU juga bersifat nasional, maka kabupaten/kota dalam bekerja tidak bisa berjalan sendiri, tetapi harus mengikuti pedoman dari KPU, untuk itu penting koordinasi dan konsolidasi.

Baca Juga :   Mantan Wakil Bupati Bojonegoro Siap “Hadapi” Mantan Bupati Bojonegoro di Pilkada 2024

“karakter lembaga KPU juga kolektif kolegial, sehingga harus ada rapat pleno yang didokumentasikan dalam berita acara untuk setiap pengambilan keputusan” Kata Hasyim-panggilannya-

Lanjut Hasyim KPU juga terdapat anggota dan sekretariat, semua harus solid dan kompak membangun kerja sama dalam organisasi. KPU juga lembaga layanan, karena KPU bekerja untuk melayani pemilih dan peserta pemilu dan pilkada. Selain itu, KPU tidak bisa bekerja sendiri, sehingga penting juga untuk berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan, untuk mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu dan pilkada.

Baca Juga :   Apa Saja Materi Tes Wawancara PPK Pemilu? Berikut Kisi - Kisinya

Seperti diberitakan sebelumnya lima anggota KPU Kabupaten Bojonegoro terpilih adalah 1. Ariel Sharon, 2. Lilik Mustafidah, 3.Robby Adi Perwira, 4. Sholihudin dan 5. Waryono.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *