Pasar Wisata Bojonegoro Butuh “MH Thamrin” di Sekitarnya.

oleh
oleh
(Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah di dampingi Kepala OPD dan Forkopimda, Meresmikan Pasar Wisata di Desa Banjarejo Kecamatan Bojonegoro, Jum'at 7-1-2022. Foto : Bagian Prokopimda)

.Bojonegoro,damarinfo.com –Pasar Wisata yang digadang-gadang menjadi salah satu sentra wisata kuliner di Bojonegoro membutuhkan sarana dan prasarana pendukung agar Pasar Wisata tersebut ramai pengunjung.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro Lasuri menyampaikan kalau mau dikonsep menjadi pasar wisata maka sesungguhnya ada desain tidak sambung, yakni Pasar Wisata  di ujung timur Kota Bojonegoro tapi Pemkab membangun  Jalan MH.Thamrin  di ujung barat kota yang menjadi ikon baru Kota Bojonegoro.

“Mestinya supaya nyambung maka harusnya mengkonsep tempat wisata dengan menyulap jalan-jalan seperti jalan Tamrin di dekat Pasar Wisata sebagai penunjang Pasar Wisata” Kata Lasuri

Lanjut Lasuri, andaikan bangunan seperti jalan MH. Thamrin itu posisinya di dekat Pasar Wisata maka bisa saja di lantai 2 pasar wisata di isi kafe-kafe atau food court  maka pasar wisata akan ramai. Menurut Lasuri saat ini  tidak ada sesuatu yang dapat ditonjolkan dari pasar wisata yang bisa mempengaruhi masyarakat untuk datang  ke kota dan hanya untuk berbelanja di Pasar Wisata.

Baca Juga :   Pasar Wisata yang Dibangun dengan Dana Puluhan Miliar Belum Dimanfaatkan

“karena konsepnya kalah dengan jalan MH. Thamrin, di sini orang mau datang 24 jam karena ingin tau seperti apa sih Maligoronya Bojonegoro itu, pedagang di pasar kota lama pun tanpa harus di perintah saya kira kok akan berebut pindah  ” Tegas Lasuri.

Baca Juga :   Paguyuban Pedagang Pasar Kota Bojonegoro Tetap Menolak Pindah.

Lasuri mengusulkan lokasi bekas Pasar Hewan sebelah barat Pasar Burung Buana Lestari dapat dimanfaatkan untuk membuat konsep taman yang dapat menarik masyarakat untuk datang dan mampir ke Pasar Wisata.

Bupati dalam penjelasannya menyampaikan bahwa konsep Pasar Wisata adalah untuk menghadirkan pasar wisata kuliner di Bojonegoro, dengan tempat yang bersih, teratur, higienis, sehingga pembeli dan penjual nyaman.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *