Pandemi Corona, Bupati Bojonegoro Lantik 24 Kades Lewat Layar Kaca

oleh
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melantik dua kades yang mewakili jtotal 24 kepala desa terpilih di gedung Pusat Informasi Publik (PIP) pada Rabu 1-4-2020.Foto/dok.Humas Bojonegoro

Bojonegoro – Sejumlah 24 Kepala Desa terpilih resmi dilantik Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah di Gedung Pusat Informasi Publik (PIP) pada Rabu 1-4-2020. Pelantikan terpaksa menggunakan fasilitas video conference atau lewat layar kaca sebagai antisipasi pandemi alias wabah virus corona.

Ke 24 Kepala Desa terpilih ini hasil Pilkades Gelombang III Tahun 2020 Kabupaten Bojonegoro yang terbagi di 15 Kecamatan. Yaitu Kecamatan Baureno, Kepohbaru, Kanor, Sumberrejo, Sukosewu, Bojonegoro, Trucuk, Dander, Bubulan, Temayang, Ngambon, Kalitidu, Nggayam, Purwosari, dan Ngraho. Meski pelantikan menggunakan video conference pelaksanaan tetap khidmad. Dua orang kades mewakil mereka yang dilantik tanpa tatap muka langsung.

Baca Juga :   Kampung Tangguh Bojonegoro Jadi Role Model Nusantara

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, sumpah jabatan yang sudah diucapkan mengandung konsekuensi dan tanggung jawab yang besar, terhadap Bangsa dan Negara. Hal itu merupakan amanah yang diberikan masyarakat kepada saudara demi kemajuan desa.

Bupati Bojonegoro berharap kepada 24 Kepala Desa yang sudah resmi dilantik agar segera menentukan arah kebijakan pada tahun mendatang. Yaitu berdasarkan identifikasi potensi, permasalahan, harapan, dan tuntutan masyarakat dengan kebutuhan mendesak dalam rangka mewujudkan kebijakan kesejahteraan masyarakat Desa. “Jangan sampai ada tebang pilih di antara warga desa yang sudah memilih saudara ataupun tidak, semaksimal mungkin harus menciptakan lingkungan demokrasi yang kondusif,” tuturnya.

Baca Juga :   Seleksi Komisaris PT ADS Bojonegoro Dibuka (Lagi)?

Bupati menegaskan, di tengah pandemi covid-19 yang mewabah, Kepala Desa agar segera mengambil langkah positif serta melaksanakan pencegahan covid-19. Baik dari Pemerintah Pusat, Pemprov, dan Pemkab, agar virus corona segera teratasi.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Forkopimda, Forkopimcam, Dan Kades dari masing-masing Kecamatan.
Penulis : Rozikin
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *