Organisasi Berubah, Bupati Bojonegoro Lantik 486 Pejabat

oleh
oleh
(Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jataban, Pejabat Pemkab Bojonegoro, Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro,Senin 4-1-2021)

Bojonegoro – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melantik dan mengambil sumpah jabatan 486 Aparatur Sipil Negara (ASN) Senin 4-1-2021 di Pendopo Malowapati dan virtual dari 12 lokasi terpisah. Pejabat yang dilantik meliputi Pejabat Tinggi Pratama/Eselon II sejumlah 7 orang. Kemudian Pejabat Administrator/Eselon III sejumlah 93 orang. Lalu Pejabat Pengawas/Eselon IV sejumlah 386 orang.
Dalam sambutanya Bupati Anna menyampaikan bahwa mutasi dan promosi dilaksanakan karena adanya penggabungan beberapa dinas. Bupati Anna mencotohkan penggabungan Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan menjadi Dinas Ketahan pangan dan Pertanian.

“agar birokrasi lebih efisien dan lincah” Kata Bupati Perempuan pertama di Bojonegoro ini.

Lanjut Bupati Anna perubahan SOTK dalam tubuh Pemkab Bojonegoro juga bagian dari penyelarasan dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

Diantara Pejabat Tinggi Pratama setingkat Kepala Dinas yang bergeser jabatanya karena ada perubahan SOTK adalah Kepala Dinas Ketahanan Pangan Elzadeba Agustina yang mendapatkan jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan SDM. Sementara untuk jabatan dinas hasil penggabungan yakni Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian dijabat oleh Helmi Elisabeth yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Baca Juga :   Bupati Anna : Senioritas Tidak Baik Untuk Organisasi

Penggabungan dinas yang lain adalah Dinas Perdagangan dengan Dinas Koperasi dan UMKM dan untuk jabatan kepala dinas dipercayakan kepada Kepala Dinas Perdagangan yakni Sukaemi.

Kepala dinas lain yang juga dilantik meski masih dalam pos yang sama adalah Hanafi yang menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Adie Witjaksono yang menjabat Kepala Dinas Perumaha, Kawasan Permukiman dan Ciptakarya, Welly Fitrama yang menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Pada level Administrator atau Eselon III juga terjadi pergeseran, seperti tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Bojonegoro nomor 812.2/02/412.301/2021, untuk posisi camat baureno diganti oleh Ilham yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, sementara Didit Sugiharto yang sebelumnya menduduki Camat Baureno bergeser ke Inspektorat sebagai Sekretaris.

Baca Juga :   Gaduh Mutasi  Kepala Sekolah SD di Bojonegoro

Dalam lampiran surat yang ditandatangani Bupati Bojonegoro tersebut juga ada perubahan nama bagian dari Dinas-dinas, misalanya Kepala Bagian Humas dan Protokol berubah menjadi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Hal yang menarik dari lampiran SK Bupati Mutasi dan Promosi kali ini adalah disertakan informasi tentang besaran tunjangan jabatan yang diterima setiap bulan, untuk Kepala Dinas misalnya uang tunjangan jabatannya sebesar Rp. 2.025.000,00, untuk level Administrator menerima Rp. 1.260.000,00 setiap bulan, dan untuk level Pengawas/Kasi/Kasubag uang tunjangan jabatanya Rp. 540.000,00

Perubahan SOTK ini tertuang dalam Peraturan Daerah nomor 5 tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah nomor 13 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Pembentukan Perangkat Daerah .

Untuk mengetahui secara detil mutasi dan promosi dapat didownload di bawah ini

Penulis : Syafik

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *