Nama Anna Mu’awanah Masuk dalam DCT DPR RI

oleh -
oleh
(Tangkapan Layar DCT Caeg DPR RI Dapil Jawa Timur IX. sumber :https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Dct_dpr)

damarinfo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, 4-Novermber-2023.

Berdasarkan penelusuran pada  laman https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Dct_dpr untuk melihat Daftara Calon Tetap (DCT) DPR RI, pada Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX, nama Dr. Hj. ANNA MU’AWANAH, S.E., M.H. Anna Mu’awanah muncul sebagai Calon Anggota Legislatif(Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangasa (PKB) dengan nomor urut 1. Padahal nama Dr. Hj. ANNA MU’AWANAH, S.E., M.H. tidak muncul dalam Daftar Calon Sementara yang diumumkan oleh KPU RI 19-Agustus-2023 lalu.

Baca Juga :   Berikut 10 Caleg DPR RI Dapil Jatim IX  dengan Perolehan Suara Tertinggi Pemilu 2024.

Jika dirunut pada Daftar Calon Sementara (DCS) , pada nomor urut 1 Caleg PKB untuk DPR RI untuk Dapil Jawa Timur IX  adalah Widad Nur Rosyidah, S.Pd. Nama caleg ini dalam DCT diganti oleh Anna Mu’awanah.

(Tangkapan Layar laman https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Dcs_dpr)

Dalam Profil Caleg, Dr. Hj. ANNA MU’AWANAH, S.E., M.H. lahir di Tuban, 03-02-1968, untuk Riwayat pekerjaan disebutkan sebagai Kepala Daerah Bojonegoro (Bupati) tahun 2018 – 2023. Alamat yang dicantumkan dalam profil tersebut adalah Jl. Dr. Sutomo No. 72 RT/RW 008/002 Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

Dalam profil tersebut juga disebutkan status hukum Caleg, dan untuk Dr. Hj. ANNA MU’AWANAH, S.E., M.H. tertulis tidak ada status hukum.

Baca Juga :   Perubahan Dapil dan Tantangan Bagi Incumbent

Untuk Pendidikan dituliskan dalam profil tersebut Dr. Hj. ANNA MU’AWANAH, S.E., M.H.bersekolah di MAN Rejoso Peterongan Jombang, S-1 Universitas Borobudur, S-2 Manajemen Hukum Universitas Trisakti, dan S-3 Manajemen Lingkungan Universitas Negeri Jakarta.

Sementara pada nomor selanjutnya nama-nama Caleg DPR RI untuk Dapil Jawa Timur IX tetap, yakni nomor urut 2 Hj. Ratna Juwita Sari, di nomor urut 3 adalah adalah Farida Hidayati, SH. M.Kn. Berikutnya nomor urut 4 adalah Ady Muzadi, di nomor urut 5 adalah  Fud Khotul Ariddah dan di nomor 6 adalah Drs. Nur Azis.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *