Musabaqoh Qiroatil Kitab se-Jatim di Ponpes Attanwir, Di Ikuti sebanyak 115 Peserta

oleh -92 Dilihat
oleh
Tiga peserta juara Musabaqoh Qiroatil Kitab se-Jawa Timur di Attanwir, dari Ponpes Jember, Madura dan Sidoarjo, 26-6-2024

Bojonegoro, damarinfo.com – Musabaqoh Qiroatil Kitab se-Jawa Timur di Pondok Pesantren Attanwir Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro dalam rangka Haul ke 32 KH. Moh. Sholeh dan masyayikh di Ikuti sebanyak 115 peserta se Jawa timur di antaranya Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Jember, Situbondo, Sumenep, Bangkalan, Malang, Surabaya, Sidoarjo, Trenggalek, Jombang, Kediri dan lainnya. Pada Rabu, 16-Juni-2024.

Materi musabaqoh adalah menggunakan kitab Fathul Qorib dengan batasan materi yang dilombakan adalah bab ibadah “kitab ahkamutthoharoh”. Dalam penentuan juara di ambil 10 peserta yang lolos seleksi tulis untuk selanjutnya diuji membaca kitab di depan tiga dewan juri yaitu, KH. Asnawi Sidqon, alumni Pondok Pesantren Langitan Widang Tuban/Pengasuh Ponpes Darunnajah Kemamang Balen Kabupaten Bojonegoro, Gus Fathur Rozi, lulusan Pondok pesantren Al-Falah Ploso/Pengasuh Ponpes Al-Makruf Kendal Bojonegoro dan Kyai Abdul Salam alumni Ponpes Al – Anwar Sarang Rembang/Pengasuh Ponpes Darus Salam.

Baca Juga :   Mengenal Sanad Ilmu KH. Moh. Sholeh Attanwir Talun Yang Tersambung Hingga Rosulullah

Ketua Panitia Rangkaian Haul ke 32 KH. Moh. Sholeh dan Masyayikh Attanwir H. Amin Mahmud menyampaikan, pelaksanaan lomba di lakukan oleh Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Attanwir yang tergabung dalam panitia. Pelaksanaan Musabaqoh Qiroatil Kitab sendiri berlangsung dua babak yaitu babak penyisihan setelah melalui tes tulis dan babak membaca kitab langsung di depan juri untuk 10 peserta hasil penyisihan.

“Jadi sekema Musabaqoh Qiroatil Kitab ada dua babak, yang kemudian mengkrucut tiga peserta yang juara,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hari Puncak Haul ke 31 KH. Moh. Sholeh, IKAMI Attanwir Gelar Halaqoh dan Temu Alumni

Berikut tiga juara Musabaqoh Qiroatil Kitab tingkat Jawa Timur di Ponpes Attanwir :

Juara I : Ersya Fikri Raihan Syahputra dari Ponpes Nurul Qornain, Jember
– Juara II : Ali Tamam dari Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata, Madura
– Juara III : Moh. Zein Makaromi dari Ponpes Al-Khoziny, Sidoarjo.

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *