Mulai Maret, Kereta Blora Jaya Singgahi Stasiun Wadu

oleh
(Mulai Maret, Stasiun Wadu di Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, Blora, akan disinggahi kereta api Blora Jaya yang hendak ke Semarang. Foto : Ais)

Blora-Masyarakat di Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, mulai Maret tak perlu lagi ke Stasiun Cepu untuk naik kereta api dengan tujuan Stasiun Poncol, Semarang. Sebab, kereta api Blora jaya akan berhenti di Stasiun Wadu yang berada di Desa Wado dengan tarif antara Rp 35.000 sampai Rp 50.000. Stasiun Wadu sejak beberapa tahun silam tidak lagi digunakan untuk pemberhentian dan pemberangkatan kereta api.

‘’Namun mulai bulan depan, Insya Allah Stasiun Wadu akan disinggahi kereta api Blora Jaya,’’ ujar Wakil Bupati (Wabup) Blora, H. Arief Rohman, Rabu 12-2-2020.

Setelah meninjau Stasiun Wadu, Senin 10-2-2020, Wabup Arief Rohman mengungkapkan, kondisi Stasiun Wadu ternyata masih layak dan masih terawat dengan baik. Peralatan rambu jalur kereta api juga masih dalam kondisi baik sehingga sangat memungkinkan untuk dioperasikan kembali. Pihaknya berharap dengan adanya kebijakan baru dari PT KAI itu, masyarakat bisa memanfaatkannya untuk peningkatan ekonomi.

Lanjut  Wabup Arief Rohman, pihaknya mendapatkan masukan dari masyarakat agar Stasiun Wadu bisa diaktifkan kembali untuk mempermudah akses transportasi, minimal untuk kereta api Blora Jaya. Selanjutnya Masukan itu teruskan ke jajaran pimpinan PT KAI, baik PT KAI pusat maupun PT KAI DAOP 4 Semarang dan mendapatkan persetujuan. Rencananya  mulai Maret 2020 kereta api Blora Jaya akan kembali berhenti dan berangkat dari Stasiun Wadu.

Baca Juga :   Pihak PT KAI 8 Mulai Operasikan KA Jarak Jauh Surabaya- Jakarta-Bandung

“Semoga kabar ini benar adanya agar keinginan masyarakat bisa terwujud,’’ tandas Wabup H Arief Rohman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kereta api Blora Jaya setiap hari berangkat dari Stasiun Cepu pukul 05.00 WIB (Lima pagi) menuju Stasiun Poncol, Semarang. Kereta api yang sudah dilengkapi dengan pendingin udara itu akan kembali ke Cepu dari Stasiun Poncol pada pukul 18.55 Wib dan tiba di Cepu pukul 21.30 Wib. Adapun stasiun yang disinggahi selama ini di antaranya, Stasiun Cepu, Stasiun Randublatung, Stasiun Doplang, Kradenan, Jambon, Ngrombo, Stasiun Tawang dan Stasiun Poncol.

Baca Juga :   Kini Kereta Api Bojonegoro –Surabaya, Tiga Kali Sehari

Salah seorang warga Desa Wado berharap Kereta Api Blora Jaya benar-benar bisa berhenti di Stasiun Wadu bulan Maret mendatang.

“ Sehingga kami tidak perlu ke stasiun Cepu kalau hendak bepergian ke Semarang,’’ kata Rozikin, salah seorang warga Desa Wado

Penulis : Ais

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *