Muktamar Muhammadiyah ke-48, Berikut 10 Tempat Makan Legendaris di Solo.

oleh
(Pincukan nasi liwet Bu Wongso via instagram/@masgembuldotcom)

Damarinfo.com – Kota Solo hari-hari ini menjadi perhatian publik di Nusantara, selain setelah diresmikanya Masjid nan Megah Sheikh Zayid, juga ada perhelatan besar Muktamar Muhammadiyah ke 48. Jutaan orang akan membanjiri Kota Solo untuk ikut menjadi saksi Muktamar salah satu organisasi terbesar di Indonesia. Tentu tempat makan menjadi salah satu yang dicari untuk mengisi perut disela-sela menikmati keramaian Muktamar.

Berikut 10 Restoran Murah di Solo versi Tripadvisor.;

  1. Soto Gading

Lokasi restoran ini berada di Jalan Brigjen Sudiarto 75 Solo. Soto Gading ini adalah langganan Presiden Joko Widodo  sejak dulu. Dari ulasan Tripadvisor, untuk makanan mendapatkan nilai 4 dari total 5, untuk pelayanan mendapatkan nilai 3,5, nilainya mendapatkan 4 dan untuk suasananya 3,5.

  1. Timlo Sastro

Restoran makanan khas Solo ini berada di jalan Kapten Mulyadi Pasar Gede Solo, dari ulasan Tripadvisor, untuk makanan mendapatkan nilai 4 dari total 5, untuk pelayanan mendapatkan nilai 3,5, nilainya mendapatkan 4 dan untuk suasananya 3,5. Timlo Sastro ini sampai berita ini diturunkan telah mendapatkan 258 ulasan.

Baca Juga :   Ribuan Warga Muhammadiyah Bojonegoro “Serbu” Muktamar ke-48 di Solo

Salah seorang pengunjung dari Jakarta, Fajar Ardiartha  menyampaikan dalam ulasanya tertanggal 14 Agustus 2022, Salah satu makanan khas Solo yang wajib dicoba saat berkunjung ke sana. Timlo Sastro ini kualitas dan rasanya sama dengan kuliner-kuliner Solo lainnya. Yang membedakan mungkin tempatnya yang lebih proper serta parkir mobil yang lebih leluasa. Perlu diperhatikan juga Timlo Sastro ini kadang habis terjual sehingga tutup selama beberapa jam, tapi setelah itu buka kembali. Harganya murah, untuk hal ini kuliner Solo memang jagonya  

  1. Warung Selat Mbak Lies

Restoran ini berada di sebuah gang tepatnya di Serengan Gang II/42, Solo, meski berada di gang sempit, namun warung ini mudah ditemukan karena memang sudah terkenal. Makanan Selat ini juga menjadi salah satu makanan khas Kota Solo. Warung ini mendapatkan 261 ulasan. Sebuah testimoni dari pengunjung adalah Kalau berkunjung ke Solo, wajib nyobain kulineran di Selat Mbak Lies. Selain memiliki cita rasa yang khas, Selat Mbak Lies juga memiliki tempat yang instagramable. Selat Mbak Lies nggak buka cabang, cuma satu tok itu

  1. Soto Triwindu
Baca Juga :   Muktamar yang Mencerahkan

Restoran ini berada di Jl. Teuku Umar, RT.001/RW.001, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Solo. Ada 105 ulasan dengan penilaian 43 orang mengatakan sangat bagus, 24 menyebut restoran ini luar biasa, sembilan orang menyebut rata-rata dan hanya satu orang menyebut buruk.

  1. Bebek Goreng H. Slamet

Restoran ini adalah salah satu kuliner legendaris di Kota Solo, lokasinya berada di jalan Slamet Riyadi No.618, Jajar, Kec. Laweyan, Kota Solo. Terdapat 106 ulasan di Tripadvisor yang memberikan testimoni luar biasa 37 pengunjung, sangat bagus 40, rata-rata delapan dan buruk hanya satu orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *