MKKS Gelar LKS SMK se-Kabupaten Bojonegoro, Untuk Cetak Prestasi dan Daya Saing

oleh
oleh
Kepala Cabang Dinas Wilayah Bojonegoro - Tuban Adi Prayitno saat membuka acara LKS SMK se Kabupaten Bojonegoro, 5-2-2024

Bojonegoro, damarinfo.com – Untuk mencetak prestasi generasi penerus bangsa, Dinas Pendidikan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bojonegoro – Tuban menggelar Lomba Kopetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat kabupaten. Dengan di ikuti sebanyak 115 siswa dari 30 bidang. Kegiatan pembukaan LKS SMK ini di gelar di love garden hotel MCM Bojonegoro Senin, 5-Februari-2024.

LKS tingkat Kabupaten ini, diselenggarakan mulai 5 – 7 Februari 2024 bertempat di 9 tempat yaitu, SMKN 1 Bojonegoro, SMKN 2 Bojonegoro, SMKN 3 Bojonegoro, SMKN 4 Bojonegoro, SMKN 5 Bojonegoro, SMKN Dander, SMKN Bauerno, SMKN Purwosari, dan SMKN Kasiman.

Baca Juga :   Menjembatani Siswa-Alumni Memperoleh Pekerjaan, SMKN 1 Bojonegoro Gelar Job Fair

Ketua MKKS SMK Kabupaten Bojonegoro Abdul Fatah mengatakan, pelaksanaan LKS SMK kabupaten Bojonegoro ini sebuah ruh dari SMK dengan tujuan untuk mencetak prestasi sehingga SMK di Bojonegoro tidak kalah dengan SMK-SMK di Kabupaten yang lain. Selain untuk mengukur kompetensi karakter produktif kompetensi dan inovasi para peserta juga untuk memotivasi siswa dalam meningkatkan keahlian sesuai standar dunia usaha dan dunia industri.

“Siswa juga dapat menghasilkan produk secara inovatif dan mempersiapkan siswa SMK yang tangguh dan mampu bersaing secara global,” ungkapnya.

Baca Juga :   Job And Education Fair SMKN 2 Bojonegoro Untuk Umum, Libatkan 39 Perusahaan.

Di tempat yang sama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro-Tuban Sementara itu, Adi Prayitno dengan penuh optimis menyampaikan jika pihaknya memasang target minimal mendapatkan 9 medali emas dengan rincian, untuk Kabupaten Bojonegoro 5 dan Kabupaten Tuban 4.

“Semoga harapan kita tercapai, dan hal ini tentu membutuhkan dukungan semua pihak,” tandasnya.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Bojonegoro Roedie Agus Setiyono menyampaikan, dari sekolah yang ia pimpin dari semua yang di kompetisikan ada perwakilannya semua.

“Kita ikut semua, kopetensi di sembilan tempat itu,” pungkasnya.

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *