Minyak Goreng Langka, Dinas Perdagangan Bojonegoro sudah Koordinasi dengan Pemprov

oleh
oleh
(Antrian Pembeli Minyak Goreng di salah satu supermarket di Bojonegoro, 14-2-2022. Foto : Rozi)

Bojonegoro, damarinfo.com – Minyak di pasaran sulit untuk di dapat, sementara itu sejumlah swalayan di Bojonegoro terjadi antrian untuk mendapatkan minyak goreng, dengan jumlah pembelian terbatas juga, hal ini terjadi semenjak di berlakukannya satu harga Rp. 14.000,- oleh pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sudah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Provinsi Jawa Timur agar segera dilakukan pasar murah minyak goreng, sehingga masyarakat terpenuhi kebutuhan minyak goreng.

Baca Juga :   Minyak Goreng Langka di Bojonegoro, Ini Pernyataan Wakil Rakyat

“Kita sudah berkoordinasi dengan Disprindag Provinsi agar di lakukan pasar murah,” ujar Sukaemi Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Bojonegoro.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto menyampaikan perhatiannya atas kelangkaan minyak goreng yang telah menyusahkan emak-emak khususnya para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bojonegoro. Dirinya meminta kepada Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK untuk segera melakukan tindakan antisipasi atas kelangkaan minyak goreng ini.

Baca Juga :   Produk Kerajinan Tali Kur Semakin Diminati Masyarakat

“Ini perlu dilakukan operasi pasar minyak goreng,” pungkasnya.

Kapolres Bojonegoro menegaskan,  pihaknya sudah memerintahkan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) serta Kapolsek Kota untuk melakukan bantuan pengamanan. untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan.

“Jangan sampai ada gesekan, ini terjadi secara nasional,” tandasnya

Penulis : Rozikin

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *