Minuman Sehat Colding Mix Mbak Selvi, di Lidah Trecepp…

oleh
(Selvi Colding Mix Editor : Syafik)

Bojonegoro-Susu campur puding atau colding mix, sebuah produk minuman lokal buatan Mbak Selvi, 33, tahun. Minuman olahan Selvia Arta, nama lengkapnya, semakin mudah ditemukan di Bojonegoro.

Di Bravo Supermarket atau Toserba KDS sudah terjajar rapi di Showcase area depan toko modern itu. Bisa juga ditemukan di sekitar sekolah. Misalnya di SMPN 1 Bojonegoro. Atau kalau sedang jalan-jalan pas Car Free Day di Alun-alun Kota Bojonegoro, masyarakat dapat menemukan booth colding mix di sebelah barat Alun-alun.

”Alhamdulilah masyarakat sudah dapat menerima colding mix” ujar Mbak Selvi pada damarinfo.com  Minggu 12-1-2020.

Produk minuman ini diawali dari sejumlah riset minuman. Bahan utamanya yaitu susu segar. Setelah dilakukan beberapa campuran, Ibu satu anak ini, menemukan resep, yaitu susu dicampur puding. Terkait rasanya, juga dilakukan beberapa kali uji ulang. Hingga kemudian menemukan komposisi yang tepat. Prinsipnya, susu puding buatannya sehat dan tanpa ada pengawet.

Baca Juga :   Kapolres Bojonegoro Hadiri Pembukaan Bojonegoro Expo Tahun 2022

Awalnya Mbak Selvia, memperkenalkan minuman ini ke masyarakat. Butuh waktu sekitar lebih dari satu tahun mempromosikan colding mix. Areal pemasarannya, di emperan tokok-toko, juga di lokasi sekolah-sekolah dan tentu saja kepada para Ibu-ibu dan masyarakat yang faham akan minuman sehat.

Setelah mulai dikenal, Mbak Selvia pun, memasarkan lewat online. Hingga kemudian meluas ke Kabupaten Tuban dan di Cepu.Tak hanya itu, Mbak Selvie juga rajin mengikuti acara seperti bazaar, di sejumlah tempat. Meski demikian, pada awal-awal jualan tak selalu berbuah manis dalam perjalanan. Kadang, pulang tak membawa hasil.

Baca Juga :   Kadin Bojonegoro Hadirkan Produk UMKM di INAPRO Surabaya

”Ya, kadang gak bawa uang,” ujarnya.

Saat ini semua usaha Mbak Selvy telah membuahkan hasil dengan semakin besarnya omzet penjualan yang didapatkan, puluhan juta setiap bulan. Untuk mengembangkan usahanya colding mix dalam proses untuk mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM)  “Kita tinggal menunggu sertifikat dari BPPOM, karena sudah dilakukan survey,” pungkas Mbak Selvia.

Selain itu, dimasa mendatang, Mbak Selvia juga punya cita-cita. Yaitu membuat pabrik colding mix. Lengkap dengan peternakan sapi dan perkebunan yang luas untuk tempat rekreasi. Tentu saja jadi wahana pembelajaran anak-anak muda. ”Itu obsesi saya,” tandasnya menutup pembicaraan.

Penulis : Syafik

Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *